Prosumut
Pendidikan

Bupati Batu Bara Sapa Siswa SD di Lomba Menggambar

PROSUMUT – Bupati Batu Bara, Zahir menghadiri sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah dasar (SD) pada pembukaan lomba menggambar siswa SD se-kabupaten yang di selenggarakan oleh Singapore Land bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, 21 Oktober 2019.

Bertemu para siswa SD, Zahir pun menyapa serta memberikan pertanyaan seputar kebersihan sekolah dan tenaga pendidik di sekolah. Setiap siswa yang berani mengemukakan pendapat, akan dihadiahi alat kelengkapan belajar dan uang saku.

Bahkan dirinya merangkul hingga memeluk para siswa sebagai bentuk kasih sayang dan memberikan semangat belajar ke generasi muda itu.

“Agar kelak bisa mengisi dan meneruskan pembangunan di tanah air. Karena itu, terima kasih kepada Singapore Land yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak di Batu Bara untuk berkompetisi dalam menuangkan imajinasinya,” ujar Zahir.

Sementara pemilik Singapure Land, Jonatal Pangaribuan mengaku bangga dan berterima kasih kepada Bupati Batu Bara yang menyempatkan diri berbagi waktu untuk acara tersebut.

Lomba ini sendiri katanya, sengaja dibuat dengan tujuan memberikan ruang bagi anak didik menuangkan kreativitas. Adapun sebagai penghargaan, pemenang memperebutkan piala Bupati Batu Bara.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa dengan lomba ini, paling tidak ada beberapa hal yang menjadi manfaatnya bagi anak-anak, diantaranya dapat melatih kedisiplinan seperti datang tepat waktu dan menaati aturan.

Juga membawa perlengkapan lomba yang dibutuhkan, serta merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak.

“Dengan aktivitas menggambar ini juga bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi dan melepas bakat anak peserta lomba”, ujar Ilyas dalam sambutannya.

Untuk lomba ini sendiri mengambil tema alam dan lingkungan sekitar. Diikuti sekitar 180 siswa SD kelas 3,4 dan 5 se-Batu Bara.

Hadir dalam kegiatan, mewakili unsur Forkopimda Batu Bara, Camat Sei Balai, tokoh masyarakat serta para guru. (*)

Konten Terkait

Balai Bahasa Provinsi Sumut Implementasikan Tiga Program Prioritas Lewat 7 KKLP

Editor prosumut.com

Saluran Air Liar Muncul di Atas Lahan SMPN 3 Tanjung Tiram

Editor prosumut.com

Gubernur Diminta Jelaskan Kekacauan PPDB Sumut

admin2@prosumut

Mahasiswi UINSU Belajar Politik Ekonomi Islam ke DPRD Medan

Ridwan Syamsuri

Pelajar Pulau Kampai Kini Punya Boat Khusus

Editor prosumut.com

Langkat Raih Anugrah Pendidikan Indonesia

Editor prosumut.com
PROSUMUT
Inspirasi Sumatera Utara