Prosumut
Ramadan

Usbat Ganjar Sumut dan Majelis Taklim Langkat Gelar Salat Sunah Tasbih

PROSUMUT – Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat menggelar salat sunah tasbih pada Minggu 2 April 2023.

Ibadah secara berjemaah itu digelar di Dusun 4 Pasiran Keramat, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut).

Perwakilan Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi mengatakan pelaksanaan salat sunah tasbih tersebut terdiri dari empat rakaat dengan membacakan sebanyak 300 tasbih.

“Salat tasbih adalah merupakan salah satu salat sunah. Setidaknya kami melaksanakan sekali seumur hidup. Khusus Ramadan, Allah akan melipatgandakan nilai amal begitu juga kalau kami melaksanakan amal ibadah sunah,” ujar Dairobi.

Hal tersebut menjadi motivasi bagi Usbat Ganjar untuk meningkatkan ibadah selama Ramadan. Dalam berbagai bentuk kegiatan positif, ibadah tersebut dilakukan para sukarelawan bersama dengan warga.

Dairobi menjelaskan giat hari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah.

“Semoga ibadah hari ini kiranya Allah memberikan keridhoannya kepada kami dan mengampuni dosa-dosa, Allah berikan kekuatan kepada kita mengisi bulan Ramadan,” kata Dairobi.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Ilham bernama Juminah mengapresiasi kehadiran Usbat Ganjar di desa mereka.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih ustaz sahabat Ganjar mau mendatangi dusun kami yang kecil ini, insyaallah kami setiap tahunnya dapat dikunjungi,” ucap Juminah.

Menurut Juminah, warga di desanya sangat semangat dan antusias menyambut kedatangan Usbat.

“Untuk warga semua semangat dan ternyata dapat dibuktikan kan banyak yang hadir menyambut kedatangan (usbat),” lanjut Juminah.

Mereka juga mendapat bantuan seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan Alquran.

Juminah berharap nantinya bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga majelis taklim dan warga makin semangat lagi dalam beribadah.

Kegiatan itu diselingi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo. Juminah pun mendoakan semoga Ganjar bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

“Insyaallah harapan kami untuk Bapak Ganjar semoga tercapai untuk periode 2024 sebagai calon presiden. Insyaallah diijabah Allah SWT, karena ini hari yang penuh keberkahan (Ramadan),” kata Juminah. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

TGS Ganjar Sumut Berbagi Takjil Bersama Majelis Taklim Deli Serdang

Editor prosumut.com

Berbagi Keberkahan Ramadan, Yamaha Baksos dan Buka Puasa Bersama Wartawan

Editor prosumut.com

Forwakes Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim Piatu

Editor prosumut.com