Prosumut
Umum

Romo Daftarkan Pengurus Fahmmi Ummi Medan Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

PROSUMUT – HR Muhammad Syafi’i atau yang akrab dipanggil Romo mendaftarkan pengurus Fahmmi Ummi Kota Medan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan program bukan penerima upah.

Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sumut, Habieb Pahlevi mengatakan kapasitas Romo mendaftarkan para pengurus organisasi tersebut selaku Founder Fahmmi Ummi. “Beliau (Romo) mendaftarkan para pengurus Fahmmi Ummi Kota Medan pada Selasa (2 Agustus 2022),” kata Habieb, Kamis 4 Agustus 2022.

Ia menyebutkan seluruh pengurus organisasi itu yang didaftarkan berjumlah kurang lebih 100 orang. “Ada sekitar 100 orang yang menjadi pengurus didaftarkan sebagai peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Romo menyampaikan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting bagi seluruh pekerja informal. Namun, sektor informal adalah sektor yang masih sangat rendah coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya.

“Masalah utama yang dihadapi oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam hal ini adalah rendahnya partisipasi masyarakat pekerja, khususnya pekerja informal menjadi catatan khusus akan diberikan perhatian agar lebih dikenal secara masif dan menyeluruh oleh masyarakat pekerja khususnya pekerja informal,” ujar Romo yang juga berprofesi sebagai Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi Gerindra.

Ke depan, Romo menambahkan, Fahmmi Ummi dari seluruh kecamatan akan mengundang pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat melakukan sosialisasi ke masing-masing kecamatan agar BPJS Ketenagakerjaan dapat dipahami secara lebih menyeluruh oleh masyarakat luas. (*)

BACA JUGA:  Hotel GranDhika Setiabudi Medan Siap Growth Together
Editor : Muhammad Idris

Konten Terkait

Rp 1, 28 Miliar PNBP Disumbang Kejari Binjai

Ridwan Syamsuri

Edy Rahmayadi Tinjau Langsung Lokasi Utama MTQN XXVII

Editor prosumut.com

Rumah 2 Pimpinan KPK Diteror Bom

Val Vasco Venedict