Prosumut
Politik

Tuan Guru di Sumut Deklarasi Ganjar Presiden 2024

PROSUMUT – Tokoh agama di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Tuan Guru  Dukung Ganjar Sumut mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024. Para Tuan Guru menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang jujur.

“Hati kami bismillah memilih Ganjar Presiden 2024. Kami menilai Ganjar adalah orang yang jujur,” kata Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut, Tuan Guru Muhammad Arifin di Lapangan Sepak Bola Tanjung Muralak, Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumut, Minggu 31 Juli 2022.

Lebih lanjut Tuan Guru Arifin menyebut dari rekam jejak Ganjar sejak menjadi anggota DPR dan selama memimpin Jawa Tengah sangat positif. Sebab itu, Tuan Guru Arifin mengatakan pihaknya bersama para santri berkomitmen mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat.

“Sampai dengan Ganjar menjadi Presiden 2024 kami tetap berdoa bersama majelis dzikir turut berdoa agar tanpa halangan apapun Ganjar lancar menuju Presiden 2024. Itu doa kita,” tutur KH Arifin.

“Insya Allah dengan santri kami akan bekerja sama karena santri ini generasi muda. Sudah barang tentu jelas generasi muda harus aktif untuk Bangsa Indonesia ke depan ini,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut, Randi Hermawan mengatakan, deklarasi dihadiri oleh tuan guru, ibu-ibu majelis taklim, dan para santri di Sumut. Randi menilai Ganjar selalu berbaur ke seluruh kalangan masyarakat.

“Ganjar adalah sosok pemimpin yang berbaur dengan Tuan Guru, berbaur dengan Ustadz, berbaur dengan kiai dan ulama, dan terlebih lagi pemimpin yang sangat memperhatikan kondisi santri,” imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Tuan Guru Dukung Ganjar juga menggemakan tausiyah, doa, dan dzikir. Randi berharap, apa yang sudah dilantunkan Tuan Guru di Sumut dapat terwujud.

“Dengan ditutupnya doa dan dzikir bersama, mudah-mudahan apa yang dilantunkan oleh Tuan Guru Dukung Ganjar, diijabah oleh Allah SWT dan menjadikan Ganjar Presiden di 2024,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia

Editor : Muhammad Idris

Konten Terkait

Abang Becak Tapsel Dukung Yusuf-Robby

Editor Prosumut.com

Jokowi-Ma’ruf Juga Juarai TPS Rutan KPK

Editor prosumut.com

Bawaslu Medan : Banyak Kinerja PPDP Bermasalah

admin2@prosumut