Prosumut
Umum

Puluhan Anak Disunat Massal di Beautylogica Clinic

PROSUMUT – Puluhan anak ikut bakti sosial (baksos) sunatan massal yang digelar Beautylogica Clinic yang berada di Jalan Ayahanda, Kota Medan, Sabtu 30 Juli 2022. Kegiatan ini sekaligus bertepatan di Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah.

Dikatakan Penanggung jawab Beautylogica Clinic, Dr Dewi, SpBP-Re(K) metode dalam sunatan massal ini menggunakan laser, ada juga yang konvensional.

“Kegiatan ini kita mulai Kita dari pagi, dan ditargetkan sampai selesai 50 anak yang disunat. Adapun 50 anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar klinik. Selain metode laser kita juga menggunakan metode konvensional,” jelasnya pada wartawan, Sabtu 30 Juli 2022.

BACA JUGA:  Menuju Pemilu 2024, PDIP Sumut Siapkan Pelatihan Kesekretariatan

Kegiatan sosial ini juga difokuskan pada anak-anak dari keluarga kurang mampu, dan dari panti sosial.

Diterangkannya, baksos sunatan massal ini hasil kolaborasi Beautylogica Clinic, Beautyloshopy Medan, The Clinic Medan, serta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan.

BACA JUGA:  Hotel GranDhika Setiabudi Medan Siap Growth Together

“Pada kesempatan ini, kita juga ingin memperkenalkan Beautylogica Clinic yang saat ini sudah ada 4 di Indonesia. Rinciannya, 3 di Jakarta dan 1 di Medan,” terangnya.

Ketua HDCI Medan, Tengku Rinal menambahkan, sebagai kelompok komunitas motor Harley Davidson, tujuannya selain kumpul-kumpul, kegiatan paling sering adalah aksi sosial seperti sunat massal.

“Sunat massal ini sering kita lakukan, paling tidak dalam setahun ada beberapa kali kita lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Menuju Pemilu 2024, PDIP Sumut Siapkan Pelatihan Kesekretariatan

Rinal menuturkan, aksi-aksi sosial yang mereka lakukan tidak hanya soal sunat massal, tetapi juga membantu rumah-rumah ibadah, dan juga pada hari-hari besar keagamaan.

“Kita juga sering bantu, baik itu perbaikan rumah ibadah, juga membangun. Untuk di Medan, anggota kita ada 136 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia

Editor : Muhammad Idris

Konten Terkait

Tiga Kali Mangkir RDP, Komisi D DPRD Sumut Rekomendasikan Kepala BWS Sumatera-II Sumut Dicopot

Editor prosumut.com

Tolak Pemakaman Covid-19, Ratusan Warga Tuntut Kades Mundur

Editor Prosumut.com

Bupati Sergai Ajak Masyarakat Melayu Bersatu Tangkal HOAX

Ridwan Syamsuri