Prosumut
Kesehatan

Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker Anak di RSUP HAM

PROSUMUT – Istri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengunjungi para pasien kanker anak yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Selasa 26 Juli 2022.

Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Kedatangan Nawal dan rombongan disambut oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP HAM dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK.

Nawal yang juga merupakan Penasihat DWP Provinsi Sumut bersama rombongan memberikan sejumlah bingkisan sebagai bentuk dukungan motivasi kepada para ‘pejuang’ kanker anak yang sedang dirawat di RSUP HAM.

“Tetap semangat ya, nak. Ibunya juga harus semangat,” ucap Nawal ketika berbincang dengan salah seorang pasien kanker anak dan orang tuanya, warga Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai yang sedang dirawat.

Nawal dan rombongan sendiri mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada sejumlah pasien kanker anak yang dirawat di Ruang Rawat Inap Anak dan Perinatologi, Sub Instalasi Rawat Inap Terpadu (Rindu) B RSUP HAM.

Turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut drg Ismail Lubis MM bersama jajaran, serta sejumlah pengurus DWP Sumut, dan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumut yang juga diketuai oleh Nawal.

Sedangkan dari RSUP HAM, hadir dalam kunjungan tersebut adalah dr Cherry bersama Koordinator Substansi Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP HAM dr Maliana MKes yang mewakili manajemen rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini.

Selain itu, ada dokter ahli onkologi anak, Prof dr Hj Bidasari Lubis SpA (K) dan dr Olga Rasiyanti Siregar MKed (Ped) SpA (K) yang selama ini merawat para pasien kanker anak di RSUP HAM.

Sementara itu, pelayanan kanker atau onkologi menjadi salah satu layanan unggulan di RSUP HAM, sebagai salah satu rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI dan rumah sakit rujukan utama di Sumut. Ke depannya, RSUP HAM akan terus mengembangkan pelayanan onkologi, termasuk dengan membangun gedung onkologi terpadu untuk meningkatkan pelayanan dan perawatan bagi pasien kanker khususnya di Sumut. (*)

 

Reporter : Nastasia

Editor : Muhammad Idris

Konten Terkait

Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Dinkes Sumut Tunggu Petunjuk Pusat

Editor prosumut.com

Rektor USU Positif Covid-19 Tanpa Gejala

admin2@prosumut

Pasar Modal Indonesia Distribusikan Ratusan Ribu Vaksin di Sumut

Editor prosumut.com