Prosumut
Ekonomi

BRI Hadirkan Pesta Rakyat Simpedes di Medan

PROSUMUT – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Kota Medan.

Diadakan di Lapangan Benteng Medan, acara tersebut berlangsung sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2022 dengan menghadirkan beragam kegiatan mulai dari pasar murah UMKM, potong rambut gratis hingga cek kesehatan.

Tak hanya itu, untuk semakin memeriahkan acara juga hadir beberapa band ternama Indonesia sebagai bintang tamu seperti Jamrud, Tipe-X, Wali hingga Slank.

Deputy GM Sales Kompas TV, Denny Indra mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes tak hanya sekadar event yang dibuat dengan menghadirkan konser, tetapi sebenarnya lebih menerapkan konsep 6P yaitu Panggung, Pasar, Pawai, Pojok Eksis, Peduli.

“Sejak hari Senin, kita sudah keliling pasar-pasar tradisional yang ada di Kota untuk menggandeng masyarakat supaya lebih peduli lagi tentang literasi digital, terutama transaksi menggunakan QRIS yang sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya, Minggu 24 Juli 2022.

Denny menuturkan, para pelaku UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes juga cukup senang dan antusias berpartisipasi.

“Beberapa UMKM yang turut serta mengaku mereka sangat senang bisa ikut serta. Antusias masyarakat untuk datang ke Pesta Rakyat Simpedes cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari data pengunjung selama acara berlangsung,” tuturnya.

Medan merupakan kota kedua setelah Malang, dan nantinya akan berlanjut ke kota lain seperti Semarang, Tasik, Palembang, Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar, Sleman dan beberapa kota lainnya.

“Ini adalah event tahunan yang sengaja dihadirkan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya nasabah BRI Simpedes untuk dapat berkarir, berelasi dan juga mengelola keuangan dengan baik,” tandas Denny.

Assistant Manager Micro Business Departement Regional Office Medan, Ismail Ghafur Daulay menuturkan, untuk UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes tak hanya UMKM binaan BRI saja, tetapi juga diikuti dari UMKM lain.

“Jadi tak hanya UMKM binaan BRI, ada dari Dinas Koperasi, Bank Indonesia dan beberapa UMKM binaan lainnya,” ujarnya.

Tak hanya sekadar meramaikan dengan menjadi peserta bazar, para pelaku UMKM tersebut juga diajak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat membantu mereka mengembangkan produknya.

“Sehari selama acara, ada 3 kelas yang diadakan yaitu ada workshop, kelas UMKM dan disusul dengan inklusi keuangan. Fungsinya supaya masyarakat aware lagi tentang UMKM, lebih semangat lagi memajukan UMKM lokal,” kata Ismail.

Di acara yang juga dimeriahkan dengan jalan santai yang dilepas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, BRI juga melakukan penarikan undian Simpedes dengan hadiah utama mobil. (*)

Editor : Muhammad Idris

Konten Terkait

Rusia Klaim Temukan Vaksin, Harga Emas Terjungkal

admin2@prosumut

Masuk Terkaya di Dunia, Pria ini Merintis Bisnisnya di Indonesia

Val Vasco Venedict

Mendag Lepas Ekspor Senilai Rp35,03 Triliun

Editor prosumut.com