Prosumut
Kesehatan

HUT ke-29 RSUP HAM, Semangat Transformasi Sistem Kesehatan

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) merayakan ulang tahun ke-29, Kamis 21 Juli 2022.

Peringatan ulang tahun ini mengangkat semangat transformasi sistem kesehatan dengan tema “RSUP HAM Siap Menyongsong Transformasi Sistem Kesehatan Menuju World Class Health Service dan Akreditasi Rumah Sakit Tahun 2022”.

Acara seremonial ulang tahun ke-29 RSUP HAM ini digelar di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM dengan dipimpin langsung oleh Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K).

Turut hadir jajaran direksi, para ketua komite, para ketua Kelompok Staf Medis (KSM), dan seluruh jajaran manajemen rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini.

Dalam kesempatan itu, dr Zainal mengingatkan tentang enam transformasi sistem kesehatan yang telah dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU.

Yaitu, transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan teknologi kesehatan.

“Mari kita menguatkan komitmen untuk transformasi sistem kesehatan, agar makin cepat kita mewujudkan world class health service di RSUP HAM,” ucap dr Zainal.

Disampaikannya pula, ada empat layanan kesehatan yang akan terus dikembangkan sebagai unggulan RSUP HAM, yaitu layanan kardiovaskular, layanan stroke, layanan kanker, dan layanan uro-nefrologi.

Sementara itu, Ketua Komite Medik RSUP HAM dr Adlin Adnan SpTHT-KL (K) menekankan agar peringatan ulang tahun RSUP HAM pada tahun ini bisa menjadi momentum untuk bekerja bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Mari sama-sama mewujudkan pelayanan kualitas bertaraf-kan internasional di RSUP HAM,” ujarnya mewakili para ketua komite di lingkungan terakreditasi Joint Commission International ini.

Acara seremonial ini diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue, serta penandatanganan komitmen bersama menuju world class health service dan akreditasi rumah sakit tahun 2022 di RSUP HAM.

Rangkaian perayaan ulang tahun ke-29 RSUP HAM ini sendiri masih akan berlangsung dengan diisi beragam acara, seperti kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, olahraga dan perlombaan, dan bazar. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Terkait COVID-19, Gubernur: Jangan Panik dan Sok Tahu

admin2@prosumut

Tim SPIRIT Erasmus Plus Peringati Hari Yoga Sedunia di USU

Editor prosumut.com

Lagi Warga Asahan Positif Covid-19 Meninggal Dunia

admin2@prosumut