Prosumut
Berita

Syukuran HUT ke-7 Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup, Irjen Pol  Suwondo Nainggolan Diulosi

PROSUMUT – Sabtu tanggal 09 Juli 2022 menjadi momentum paling menggembirakan bagi seluruh pomparan Nainggolan Lumban Tungkup di seluruh Indonesia.

Pada hari itu salah satu puak terbesar marga Nainggolan ini melaksanakan Pesta Syukuran HUT ke-7 Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup Boru, Bere, Ibebere se-Indonesia yang dilanjutkan pelantikan pengurus Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia periode 2022- -2027 di Kelurahan Sirumahombar, Kecamatan Nainggolan, Samosir.

Pesta yang berlangsung dari pagi hingga malam itu dihadiri oleh Bupati Samosir Vandiko Timotheus Gultom, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH. MH, dan Camat Nainggolan Tino Luhut Nainggolan.

Paling membanggakan adalah kehadiran Kakor Binmas Mabes Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK., MH yang juga putra terbaik Nainggolan Lumban Tungkup.

Ketua Umum Nainggolan Lumbantungkup Boru Bere dan Ibebere Se-Indonesia periode 2022-2027 St. Op. Rumalo Nainggolan Lumban Tungkup didampingi Ketua Panitia Acara Syukuran HUT ke-7 Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup Edward Nainggolan Lumban Tungkup mengapreasi kehadiran hampir 1.000 pomparan Nainggolan Lumban Tungkup Boru, Bere dan Ibebere di acara yang sudah dipersiapkan sebelum pandemi Covid-19 tersebut.

“Acara syukuran HUT Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup ini diadakan setiap 5 tahun sekali. Tapi berhubung adanya pandemi Covid-19 baru bisa kita laksanakan setelah tahun ketujuh,” kata St Op Romalo Nainggolan Lumban Tungkup.

BACA JUGA:  Dianggap Lecehkan Bung Karno, PDI Perjuangan Sumut Laporkan Ustaz KH Achmad Zen ke Polda Sumut

Dia mengingatkan sepantasnya pomparan Nainggolan Lumban Tungkup memanjatkan puji syukur kepada Tuhan karena pandemi Covid-19 bisa dilewati sehingga acara Syukuran HUT ke-7 Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup berjalan dengan baik sesuai rencana awal.

“Mari kita buat Rumah Doa ini sebagai tempat doa dan simbol bersatunya Pomparan Nainggolan Lumban Tungkup dimanapun berada,” tukasnya.

Ketua Panitia Acara Syukuran HUT ke-7 Menara Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup Edward Nainggolan Lumban Tungkup mengaku sangat gembira atas suksesnya acara HUT ke 7 Menara Rumah Doa dan pemilihan pengurus yang baru.

“Kita semua berharap kepengurusan baru yang terpilih nanti dapat membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. Hal itu bisa tercapai dengan adanya kesatuan dan persatuan dari kita semua Pomparan Nainggolan Lumban Tungkup di seluruh Indonesia,” paparnya.

Bupati Samosir Vandico Timotheus Gultom yang tiba di lokasi acara syukuran menjelang malam karena langsung dari acara dinas di Medan mengatakan cukup terperanjat atas kemegahan bangunan Rumah Doa Nainggolan Lumban Tungkup.

“Saya pribadi berpesan agar seluruh pomparan dan pengurus tetap menjalankan nilai-nilai luhur budaya Batak. Kami dari Pemkab Samosir memberikan ucapan syukur kepada Punguan Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia sejumlah Rp10 juta semoga dapat bermanfaat,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

BACA JUGA:  Dianggap Lecehkan Bung Karno, PDI Perjuangan Sumut Laporkan Ustaz KH Achmad Zen ke Polda Sumut

Kapolres Samosir AKBP Joshua Tampubolon, SH., MH mengaku ikut bangga dengan kebesaran marga Nainggolan Lumban Tungkup. Selain beristrikan boru Nainggolan, Joshua mengatakan, salah satu anggotanya di Polres Samosir yaitu Bripda Bonatua Nainggolan Lumbantungkup adalah peraih medali di ajang Sea Games dalam cabor Kick Boxing.

“Saya yakin kebesaran Pomparan Nainggolan Lumban Tungkup ini karena mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Seperti tertulis Mazmur 127 : 7 bahwa Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga,” katanya disambut tepuk tangan.

Seusai diberikan ulos oleh Penasehat Punguan Nainggolan Lumban Tungkup se-Jabodetabek, Op Gracia Nainggolan Lumban Tungkup  sebagai penghargaan bagi pomparan Nainggolan Lumban Tungkup yang berprestasi di bidangnya masing-masing, Kakor Binmas Mabes Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan Lumban Tungkup , SIK., MH mengatakan penghargaan itu doa dan harapan dari seluruh keluarga Nainggolan Lumban Tungkup.

Tidak hanya untuk dirinya tetapi juga kepada banyak lagi pomparan Nainggolan Lumban Tungkup agar lebih sukses dari dirinya di kemudian hari.

BACA JUGA:  Dianggap Lecehkan Bung Karno, PDI Perjuangan Sumut Laporkan Ustaz KH Achmad Zen ke Polda Sumut

“Perkumpulan ini merupakan kekeluargaan dan saya sangat bangga akan Punguan Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia bisa berdiri sampai saat ini,” katanya.

Pomparan Nainggolan Lumban Tungkup yang turut diberikan penghargaan antara lain di bidang militer yaitu Kol (AU) Parlindungan Nainggolan Lumban Tungkup, Roberto Nainggolan Lumban Tungkup, Hotman Nainggolan Lumban Tungkup (pengusaha), dr Dorlina br Nainggolan Lumban Tungkup (medis), Marganas Nainggolan Lumban Tungkup, Valdesz J. Nainggolan Lumban Tungkup (media), Bripda Bonatua Nainggolan Lumban Tungkup (olahraga), Jaksa Henri Nainggolan, SH., MH (hukum), Reinhard “Amigos” Nainggolan Lumban Tungkup (seni), dan belasan pomparan lainnya yang berprestasi di berbagai bidang.

Rangkaian acara diakhiri dengan manortor oleh Panitia Punguan Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia beserta Pomparan Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia, dan pengumuman Pengurus Punguan Marga Nainggolan Lumban Tungkup se-Indonesia terpilih Periode 2022 s/d 2027 yaitu Ketua Umum Op. Rumalo Nainggolan Lumban Tungkup, S.Th/ br Sihombing, Ketua I Roberto Nainggolan Lumban Tungkup/ br Simarmarta (A. Monica), Sekretaris Umum Op. Gabero Nainggolan Lumban Tungkup/ br Sihombing, dan Bendahara Op. Arga Nainggolan Lumban Tungkup/ br Silitonga.

Pengurus terpilih dikukuhkan dan dilantik ditandai dengan penyerahan petaka bendera Nainggolan Lumban Tungkup. (*)

Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Cakap Kosong Asal Bunyi, Syahrul Siregar: Kaiman Turnip Tak Layak Jabat Plt Kadis Infokom

Editor prosumut.com

Kemarau Panjang di Samosir, PDIP Sumut Turunkan Armada Air Bersih

Editor prosumut.com

Putusan Prapid Hakim PN Balige, Tamparan Keras bagi Pejabat Kejaksaan

Editor Prosumut.com