Prosumut
Sosial Budaya

Beautify Indonesia dan Bank Mestika Kembali Gelar Khitanan Massal

PROSUMUT – Beautify Indonesia dan Bank Mestika kembali menggelar khitanan massal di Klinik Beautify Indonesia, Jalan KH Zainul Arifin, Medan, Minggu 26 Juni 2022. Khitanan massal ini merupakan kali keduanya mereka adakan.

Pemilik Beautify Indonesia dr Arya Tjipta SpBP-RE mengatakan, ada 100 anak yang mengikuti sunatan massal ini. Untuk tim dokter yang terlibat ada 10 orang.

“Kita perkirakan membutuhkan waktu 6-8 jam untuk menyunat 100 anak secara bergantian,” katanya.

Arya menuturkan, sunatan massal ini rutin digelar dalam setiap tahun beberapa kali. Selain itu, juga operasi bibir sumbing.

“Kita tidak hanya memikirkan materi saja, tetapi juga sosial. Artinya, sesuatu yang kita punya seperti ilmu pengetahuan, kenapa tidak dijadikan sebagai lahan untuk berbuat kebaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, metode sunatan yang dilakukan dengan konvensional dan modern. “Kalau sunat secara konvensional tentunya kita sudah tahu bagaimana prosesnya. Sedangkan yang modern, kita menyiapkan alat laser (cahaya). Letak perbedaannya kemungkinan yang modern lebih cepat pulih atau sembuh dibanding dengan cara sunat konvensional,” tandas Arya.

Sementara itu, Kepala Bagian Corporate Sekretaris Bank Mestika, Suharto Kurniawan mengatakan, jumlah anak yang disunat masih sama dengan tahun lalu yaitu sebanyak 100 orang.

“Sebenarnya kita ingin 200 anak dapat disunat, tapi agar kegiatan lebih lancar maka hanya 100 anak pada pertengahan tahun ini. Selanjutnya, 100 anak lagi direncanakan pada akhir tahun nanti,” kata Suharto.

Anak-anak yang disunat, Suharto menyebutkan rata-rata dari keluarga yang ekonominya sektor non formal. Mereka berasal dari Kota Medan, Deliserdang dan Binjai.

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, kita sebar informasinya melalui media massa dan sosial media. Selama dua Minggu kita buka pendaftaran, ternyata dalam waktu tiga hari sudah terpenuhi,” sebut dia.

Menurut Suharto, kegiatan sunatan massal tersebut merupakan bagian dari CSR Bank Mestika dimana salah satunya menyangkut sosial masyarakat, selain lingkungan, pendidikan, kesehatan.

“Kerjasama dengan Beauty Indonesia dalam menyelenggarakan bakti sosial berupa sunatan massal masih berlanjut karena sudah berpengalaman dan reputasinya bagus. Kemudian, melihat dari kegiatan sunatan massal tahun lalu dengan hasil yang bagus. Apalagi anak-anak yang disunat, dalam waktu dua atau tiga hari sudah pulih atau bisa beraktivitas,” ungkapnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Pertamina Meriahkan Kartini Week di Sumut

admin2@prosumut

Bupati dan Kapolres Batubara Bantu Sembako untuk Abang Becak

admin2@prosumut

Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Asahan, Bantu Rakyat

admin2@prosumut