Prosumut
Berita

Yayasan BUMN untuk Indonesia Jalin Kerjasama dengan YSKI

PROSUMUT – Yayasan BUMN untuk Indonesia menjalin kerjasama pelayanan vaksin booster Sinofarm dengan YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Internasional) dan Polres Toba. Penandatanganan dan serah terima vaksin  dilaksanakan, Jumat (27/5/2022) di gedung GBI Rumah Persembahan Medan.

Pada pertemuan itu Koordinator YSKI drg Annita memaparkan latar belakang berdirinya YSKI dan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan. Disebutkan, YSKI bergerak di bidang kemanusiaan, seperti membantu  masyarakat yang terkena bencana, memberikan pelayanan kesehatan, juga membantu pelaksanaan program pemerintah, seperti ikut serta dalam pemberian vaksin kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Apresiasi UMKM Kuliner Tradisional, Meryl Sambangi PASAR KAMU Pantai Labu

Sementara itu Ketua Yayasan BUMN  untuk Indonesia Harjawan Balaningrath juga menyatakan, Yayasan BUMN lahir 3 tahun lalu semasa Covid mulai merebak. Yayasan BUMN juga bergerak di bidang sosial, kemanusiaan serta keagamaan dan siap bekerja sama dengan lembaga lain untuk program kemanusiaan.

Disebutkan, saat ini pihaknya sedang mendistribusikan vaksin booster sinofarm. Diharapkan masyarakat yang belum booster agar segera ikut vaksin.

Harjawan yang didampingi Kepala Bidang Logistik dan Oprasional Amos Tarigan mengatakan, vaksin booster sinofarm hanya bisa dilakukan kepada warga yang vaksin pertama dan keduanya sinovak.

BACA JUGA:  Apresiasi UMKM Kuliner Tradisional, Meryl Sambangi PASAR KAMU Pantai Labu

Sementara itu, drg Annita yang didamping relawan YSKI Jadi Pane SPd, MM menyambut gembira kerja sama dengan Yayasan BUMN. Pihaknya akan segera bergerak mendistribusikan vaksin tersebut.

“Sesuai program pemerintah, vaksin booster akan terus dilanjutkan agar kekebalan masyarakat terhadap Covid semakin tinggi dan kekebalan kelompok juga terjadi. Selain di GBI Rumah Persembahan, vaksinasi juga akan dilakukan di cabang-cabang agar cepat terdistribusi dan sasaran pun cepat terjangkau,” katanya.

BACA JUGA:  Apresiasi UMKM Kuliner Tradisional, Meryl Sambangi PASAR KAMU Pantai Labu

Ditambahkan drg Annita, dibawah bimbingan Pembina YSKI Pdt. Dr Bambang Jonan dan Dr. RE Nainggolan, MM, YSKI akan terus berupaya menjangkau kawasan-kawasan warga di Kota Medan bahkan Sumatera Utara untuk mengedukasi pentingnya divaksin. “Kami mengajak kita semua, mari kita saling peduli, kalahkan Covid 19,” ucapnya. (*)

Editor: Val Vasco Venedict 

Konten Terkait

Momen Hari Pahlawan, Momentum Bangkit di Masa Pandemi

Editor prosumut.com

2 Juta Tenaga Pendidik Non-PNS Terima Subsidi Upah

valdesz

Bantu Tana Tidung Cegah Learning Loss di Masa Pandemi COVID-19, FORMALINDO Diganjar Penghargaan

Editor prosumut.com