Prosumut
Umum

Terbebas Salmonella, Alfamidi Kembali Jual Kinder Joy 

PROSUMUT – Setelah beberapa waktu lalu produk Kinder Joy ditarik dipasaran, kini permen cokelat itu kembali dijual di Alfamidi. Sebelumnya, pada 11 April 2022 lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menarik Kinder Joy karena tercemar bakteri Salmonella.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi mengatakan, Alfamidi kembali menjual Kinder Joy setelah BPOM menunjukkan  bahwa produk tersebut sudah terbebas dari Salmonella.

“Produk Kinder Joy milik PT Ferrero Confectionery Indonesia sudah dijual lagi di toko kami,” terangnya pada Rabu 11 Mei 2022.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Terdapat tiga varian produk Kinder Joy yang dijual Alfamidi yakni KJ Boys 20gr, KJ Girl 20gr, dan KJ Natoons. Ketiga produk itu pula yang telah diuji oleh BPOM dan dinyatakan tidak tercemar Salmonella.

“Hasil pengujian laboratorium BPOM menujukkan ketiga produk tersebut negatif cemaran Salmonella,” tulis BPOM dari keterangan resmi.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Arif menambahkan, produk yang dijual di toko juga dipastikan produk yang telah diproduksi setelah Kinder Joy dinyatakan terbebas dari Salmonella. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

7.000 Jamaah Bakal Hadiri Tabligh Akbar Sambut Muharram 1441 H

Editor prosumut.com

Selangkah Lagi, Partai Pro Tentara Nakhodai Pemerintahan Thailand

Val Vasco Venedict

Banjir Hebat Rendam Madina

Val Vasco Venedict