Prosumut
Sosial Budaya

FJPI Berbagi Kembali Digelar, Salurkan 125 Paket Sembako 

PROSUMUT – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar agenda rutin tahunan di bulan Ramdan, FJPI Berbagi. Ramadan tahun ini, kegiatan terlaksana melalui dua cara, pembagian melalui masjid dan door to door.

Ketua FJPI Sumut Nurni Sulaiman mengungkapkan setelah dua tahun vakum ke masjid dan langsung door to door lantaran pandemi Covid-19, pada tahun ke -11 ini pelaksanaan kegiatan kembali difokuskan.

Kali ini, kegiatan terfokus di Masjid Nurul Huda Kwala Bekala, Medan Johor pada Minggu 24 April 2022.

“Kita memilih Masjid Nurul Huda lantaran di kegiatan sebelumnya belum pernah menjangkau wilayah ini. Dan Alhamdulillah cukup banyak perempuan terdampak Covid-19, anak yatim dan kaum dhuafa yang bisa kita bantu untuk berbagi kebahagiaan Ramadan,” ucapnya dalam kegiatan FJPI Berbagi dan Buka Puasa Bersama di Masjid Nurul Huda Kwala Bekala Medan Johor.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

Nurni menuturkan, Ramadan menjadi bulan yang dinanti umat muslim. Biasanya, di momen ini semua orang berlomba-lomba berbagi. Begitu juga anggota FJPI Sumut dan mitra.

Jumlah donatur yang berpartisipasi pun bertambah dibanding tahun sebelumnya. Tercatat  lebih dari 10 mitra pendukung berpartisipasi. Antara lain Pertamina Patra Niaga, BTPN Syariah, Asian Agri, Inalum, Unibis, JNE Express, Pocari Sweat, Nutrisari Nutrihub Medan, serta MTXL dan XL Axiata.

“Kita ucapkan terima kasih kepada para mitra pendukung yang turut mensukseskan kegiatan ini. Tak hanya korporat tapi juga mitra pribadi, termasuk anggota FJPI Sumut. Begitu juga kepada panitia yang bekerja keras demi kesuksesan kegiatan,” tutur Nurni.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

Dia juga menjelaskan bahwa, program FJPI berbagi ini diawali dari semangat anggota FJPI Sumut untuk berbagi kepada kaum duafa dalam menyambut Idulfitri, kemudian diperluas dengan donasi dari berbagai pihak lainnya.

Harapannya, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam merayakan Idulfitri di masa pandemik Covid-19 ini.

Ketua Panitia FJPI Sumut Berbagi 2022, Indah Pratiwi mengatakan, cara pembagian  paket sembako terbagi dua, yakni melalui masjid dan door to door.

Di Masjid Nurul Huda Kwala Bekala Medan Johor. Ada sebanyak 125 paket sembako dan uang tunai telah dipersiapkan panitia. Kemudian, sebanyak 80 paket tersalurkan ke masyarakat. Sementara 45 paket disalurkan anggota FJPI Sumut door to door ke masyarakat.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

“Alhamdulillah, antusias mitra ikut berbagi dalam kegiatan ini cukup besar. Dari target sebanyak 100 paket senilai Rp 200 ribu, kita bisa salurkan 125 paket sembako dan uang tunai. Tak hanya itu, di detik terakhir dua mitra ikut mendukung, yaitu Rumah  Zakat dengan menyediakan nasi kotak untuk berbuka puasa dan Wardah memberikan hand gel serta sabun pembersih untuk masjid tempat kegiatan berlangsung,” ungkap dia.

Indah berharap, melalui kegiatan ini tujuan FJPI Sumut membagikan kebahagiaan Ramadan dapat terwujud.

“Meski tidak besar, namun kami berharap kegiatan ini berkah dan dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

N4J, YSKI dan PALITO Berbagi Kasih Kepada Warga Pinggir Rel

Editor Prosumut.com

Bupati Lepas Keberangkatan Jelajah Asahan RAPI Riders 2020

admin2@prosumut

Andi Suhaimi : Jangan Pernah Menunda Untuk Bersedekah

admin2@prosumut