Prosumut
Umum

DPD REI Sumut Siap Berkolaborasi dengan Pemko Medan

PROSUMUT –  Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Sumatera Utara siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) dalam mewujudkan visi misinya menjadikan Medan berkah, maju dan kondusif.

Hal itu disampaikan Ketua DPD REI Sumut Ir Andi Atmoko Panggabean, didampingi Sekretaris Reza Sirait dan Bendahara Rakutta Karo Karo pada rangkaian acara buka puasa bersama dan bakti sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Lembur Kuring, Medan, Selasa 26 April 2022.

Lebih lanjut Andi Atmoko menyampaikan, untuk membangun kolaborasi dan kerjasama yang erat, Pemko Medan juga harus menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi pengusaha.

“Kami dari REI Sumut meminta pak Walikota memberikan kemudahan-kemudahan kepada pengusaha real estate yang bernaung dibawah REI Sumut dalam pengurusan ijin usaha atau perijinan lainnya, memberikan suasana yang aman dan kondusif dalam menjalankan usaha,” ungkapnya.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Selama pandemi Covid-19, lanjut Andi Atmoko yang akrab disapa Moko, bisnis di sektor properti melambat.

“Tapi, kita tetap semangat dan masih tetap menjalankan program berbagi. Semoga pandemi segera berakhir agar bisnis properti kembali bergairah,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution menyampaikan apresiasi kepada DPD REI Sumut yang telah berkontribusi dalam membangun kota Medan menjadi lebih baik ke depannya.

“Kita juga mengajak DPD REI Sumut berkolaborasi dalam membangun wajah kota Medan lewat pembangunan perumahan atau gedung lainnya yang seperti apartemen atau perkantoran,” ujarnya.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Pemko Medan, kata Bobby memiliki aset-aset bangunan yang kurang difungsikan. Agar bangunan tersebut terawat dan bisa dimanfaatkan, Pemko Medan mengajak DPD REI Sumut untuk mendukung Pemko Medan dalam mendatangkan investor di sektor properti untuk memanfaatkan bangunan-bangunan yang menjadi aset Kota Medan tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir juga mantan Gubsu HT Erry Nuradi, Pimpinan Wilayah Perbankan, pengurus DPD REI Sumut serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko bersama Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, mantan Gubsu HT Erry Nuradi serta pengurus DPD REI Sumut menyerahkan bantuan dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Di akhir kegiatan, Ketua Panitia Bakti Sosial REI Peduli Yatim dan Dhuafa, Johan mengatakan, Bakti Sosial REI Peduli Yatim dan Dhuafa tahun ini sebanyak 800 paket yang didalamnya berisi beras, gula, minyak goreng, roti, mie instan untuk disalurkan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu di 18 titik di Medan, Binjai dan Deliserdang.

“Proses pembagiannya langsung didistribusikan para anggota agar tidak menimbulkan kerumunan dan benar-benar sampai dan tepat sasaran,” ujar Johan. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Satu Lagi Ditemukan, Korban Tewas Kapal Tanker Jadi 7 Orang

admin2@prosumut

Tulis “Copot Kapoldasu” di Grup WA, Aktivis Ini Diringkus

Val Vasco Venedict

Dorong Wisata Desa Hutatinggi, Sandiaga Sumbangkan Dua Kerbau

Editor prosumut.com