Prosumut
Rilis & Seremoni

TPL Rajut Silaturahmi Bersama Insan Media dan Yatim Piatu

PROSUMUT – Rajut silaturahmi antara Toba Pulp Lestari (TPL) dengan insan media kembali terjalin, setelah masa endemi ditetapkan pemerintah.

Silaturahmi di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 dihiasi dengan kegiatan berbuka bersama PT TPL dan insan media sekaligus bersama anak-anak yatim piatu, Rabu, 20 April 2022 sore.

Turut hadir Direktur TPL, Jandres Halomoan Silalahi, Manager Corporate Communication, Norma Hutajulu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dan para senior jurnalis di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Jandres Silalahi dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

“Jalinan silaturahmi yang seperti biasanya dilakukan TPL bersama insan media sempat terputus ketika pandemi Covid-19 menerpa negeri. Dan barulah di kesempatan bulan Ramadan ini kita dapat menyambung kembali hubungan silaturahmi ini,” ungkap Jandres Silalahi.

Ia menyampaikan bahwa TPL adalah perusahaan global penghasil pulp yang berbahan baku pohon Eucalyptus. Konsesi hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola oleh TPL seluas 167 ribu hektar.

Dalam kegiatannya, TPL tetap berkomitmen  menjaga areal kawasan lindung, menjaga kawasan yang telah diokupasi masyarakat  dan tetap memprioritaskan kemitraan bersama masyarakat di sekitar areal TPL yang ada di 12 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

“Dari 167 ribu hektar luasan yang diberikan pemerintah, baru 49 ribu hektar yang dikelola perusahaan. Tak hanya mengutamakan bisnis, TPL juga melakukan kemitraan dengan masyarakat. Sekitar 3.100 hektar lahan yang dikelola bersama masyarakat ditanami Eucalyptus, dengan sistem bagi hasil,” beber Jandres.

Usai buka bersama, Direktur TPL Jandres Silalahi menerima piagam penghargaan dari Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. Sekaligus juga TPL menyerahkan santunan kepada belasan anak yatim piatu.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PWI Sumut kepada TPL yang telah berkontribusi banyak bagi masyarakat dan juga insan media,” ungkap Farianda.

Bukti kontribusi nyata TPL dalam momen Ramadan ini adalah dengan mengajak para anak yatim piatu ikutserta berbuka bersama dengan para awak media.

“Ini patut kita apresiasikan. Dan keberadaan corporasi TPL harus tetap kita suport. Jadikan momen Ramadhan untuk selalu melakukan kebaikan kepada sesama,” ucap Farianda. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Berikan Santunan Asuransi kepada 2 Korban Tewas di Bahorok

Editor Prosumut.com

Frans Berhard ke Camat dan Kades : “Kuasai Teritorial”

Editor prosumut.com

Sekwan Ujung Tombak Arah Kinerja Wakil Rakyat

Editor prosumut.com