Prosumut
Sosial Budaya

Meraih Berkah Ramadan, YBM PLN UPT Medan Beri Santunan

PROSUMUT – Di Ramadan 1443H, melalui program Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Medan, menyerahkan bantuan kepada 140 orang yang berhak mendapatkan bantuan di Wilayah Kota Medan.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung  Manager PT PLN (Persero) UPT Medan, Ardiansyah yang disaksikan oleh Moh. Iqbal Arief dan Ricky Faizal selaku Senior Manager PLN (Persero) UIP3B Sumatera. Lalu Manager PT PLN (Persero) UPT Pematangsiantar, Sugandhi dan pegawai PLN UPT Medan, Selasa 19 April 2022.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa program yaitu senyum yatim dhuafa sebanyak 60 orang, senyum guru ngaji dan marbot masjid sebanyak 40 orang, muslimah tangguh (janda miskin/lansia/ fakir miskin sebanyak 40 orang.

“Alhamdulillah dengan total rupiah bantuan sebesar Rp58.000.000. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang telah menerima bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) ini,” kata Ardiansyah dalam acara itu.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

Pada kesempatan itu, Ardiansyah juga menjelaskan bahwa dana Yayasan Baitul Maal (YBM) ini berasal dari zakat, infak, shodaqoh dan wakaf pegawai PT PLN (Persero) yang dipotong langsung dari penghasilan pegawai setiap bulannya.

Penerima bantuan juga memberikan apresiasi terhadap Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UPT Medan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami semua, apalagi di masa sekarang ini sangat membantu buat kami,” ujar salah satu penerima bantuan.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Kunjungi Kampung Pemuda HKBP Jetun Silangit

Dengan adanya program Yayasan Baitul Maal (YBM) yang telah diberikan kepada penerima bantuan harapannya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembinaan Manajemen Tanah Wakaf Masjid

Editor Prosumut.com

Dapur Lapangan Brimob Bagikan Ratusan Makanan ke Warga

admin2@prosumut

Jumlah Kurban di Tebingtinggi Capai Seribuan Ekor

admin2@prosumut