Prosumut
Kriminal

Babinsa Kodim Dibacok Preman di Pinang Baris

PROSUMUT – Seorang anggota Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/Medan, Serda Suardi dibacok preman di Terminal Pinang Baris, Selasa siang 19 April 2022.

Akibatnya, anggota TNI tersebut mengalami luka bacok di bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian bermula ketika Serda Suardi datang ke terminal tersebut untuk melaksanakan tugas komunikasi sosial sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak lama kemudian, datang pelaku bernama Heri alias Nongol warga Jalan TB Simatupang Gang Bersama, Kecamatan Medan Sunggal dari arah belakang sambil memegang parang.

Pelaku langsung membacok kepala Serda Suardi sebanyak dua kali yang tengah duduk di terminal. Korban lalu roboh dan mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang.

Beruntung, korban cepat ditolong warga sekitar dan dilarikan ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pelaku langsung melarikan diri, tetapi berhasil diamankan petugas Dinas Perhubungan dan diserahkan ke Polsek Medan Sunggal.

Beredar kabar, pelaku merupakan preman yang kerap melakukan pemalakan dan meresahkan masyarakat serta penumpang di Terminal Pinang Baris. Bahkan, pelaku disebut-sebut pemakai narkoba.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata membenarkan peristiwa tersebut. “Korban ini lagi duduk, kemudian pelaku datang. Korban dibacok di bagian belakang kepalanya dan lumayan parah lukanya. Akan tetapi, sudah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan,” kata Candra.

Dia menyebutkan, pihaknya sudah mengamankan pelaku pembacokan. Pelaku dibawa juga ke RS Bhayangkara Medan untuk diperiksa kejiwaannya.

“Pelaku sudah kita amankan dan saat ini lagi diperiksa kesehatan dan kejiwaannya karena diduga mengalami gangguan kejiwaan,” tukasnya. (*)

 

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Satreskrim Polrestabes Medan Tembak 4 Jambret, 1 Tewas

admin2@prosumut

Warga Rantauprapat Dilempari Batu dan Dikeroyok OTK

Editor prosumut.com

Wow, Pelaku Begal Itu Masih Di Bawah Umur

Val Vasco Venedict