Prosumut
Pemerintahan

Bupati Batubara Berikan Bantuan Dana Hibah untuk Masjid dan Musala

PROSUMUT – Bupati Batubara H Zahir berbuka puasa bersama di Masjid Al-Huda dilanjutkan salat berjamaah hingga tarawih. Kesempatan itu, turut dibagikan sembako dan tali asih kepada warga yang terlihat antusias, sekaligus penyerahan bantuan untuk masjid dan musala.

Kehadiran Bupati, Zahir dalam rangka agenda safari ramadan 1443 H untuk hari kelima, di Masjid Al-Huda  Dusun II, Desa Antara, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, kemarin, diisi tausiyah Ustaz Abu Hasan Al Asyari.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Adapun pembagian sembako oleh Bupati diserahkan kepada warga desa, khususnya kaum dhuafa, janda, bilal mayit, guru ngaji dan penggali kubur.

Sedangkan bantuan untuk masjid dan musola, berupa sound sistem dan dana hibah. Diantaranya yakni Masjid Ar Rahman dan Al Maulana di Desa Sumberpadi, Masjid Taqwa Desa Simpanggambus, Musala Al Hikmah Desa Mangkailama serta Masjid Ar-Rahman Desa Pekebunan Tanahgambus.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Iswayudi, seorang warga Desa Antara mengatakan sangat bahagia dan merasa senang, karena safari ramadan ini sangat istimewa. Sebab Bupati, Zahir langsung menyapa dan beramah tamah kepada masyarakat.

“Kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah setempat dengan warganya. Kami akan selalu mendoakan Bapak,” kata Is.

BACA JUGA:  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Begitu juga seorang pemudi Desa Antara, Nurfadilla mengungkapkan rasa bangga dan senangnya karena tahun ini kembali diadakan safari ramadan.

“Semoga ke depannya program-program Bupati Zahir dalam membangun Kabupaten Barubara dapat direalisasikan dengan baik,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Gelar Rapat Khusus Cegah Virus Corona

admin2@prosumut

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, Tangan Kanan Pangonal Divonis 4,5 Tahun

Ridwan Syamsuri

Pemko Medan & Polda Sumut Bersih-bersih Gedung Warenhuis

Editor prosumut.com