Prosumut
Berita

Di Tengah Genangan Air, Burhanuddin Sitepu Tampung Aspirasi Warga Sarirejo

PROSUMUT – Kondisi drainase di Jalan Purna Bakti, Lingkungan 5, Kelurahan Sarirejo, sangat memprihatinkan. Diguyur hujan selama hampir 2 jam, air langsung menggenangi ruas jalan tersebut, Minggu 20 Februari 2022.

Akibatnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu, menggelar reses di tengah genangan air.

Meski begitu, masyarakat dari daerah pemilihan 5 meliputi Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang, dan Medan Sunggal, tetap antusias mengikuti reses tersebut. Meski kaki mereka terendam air, namun masyarakat tak beranjak hingga kegiatan berakhir.

Kliwon, mewakili Lurah Sarirejo, berharap agar Burhanuddin Sitepu dapat membantu masyarakat di Jalan Purna Bakti ini, agar dilakukan perbaikan drainase.

“Beginilah keadaan di lingkungan kelurahan kami pak. Hujan sebentar saja, air langsung mengenangi jalan. Aspirasi kami soal drainase dan jalan rusak, mohon dibantu,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Burhanuddin Sitepu mengaku kaget melihat kondisi tersebut. Dia tak menyangka kalau kondisi infrastruktur di Lingkungan 5 Kelurahan Sarirejo ini sangat buruk dan luput dari perhatian Pemko Medan.

“Ternyata, eperti inilah yang bapak ibu alami. Saya dapat bayangkan, pasti bapak ibu gelisah dengan kondisi infrastruktur seperti ini,” kata Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Medan ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan inipun mengingatkan janji politik Bobby Nasution dan Aulia Rahman saat menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Medan 2020 lalu.

“Ini salah satu janji politiknya Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada masyarakat saat Pilkada lalu. Alhamdulillah, saat ini beliau saya lihat sangat mengengeliat ingin membangun Kota Medan, tapi kenapa kondisi drainase di sini tidak diliriknya? Hujan setengah jam saja, air sudah menggenangi sebatas betis, bagaimana kalau hingga berjam-jam,” ujarnya.

Untuk itu, Burhanuddin meminta Kepling dan lurah untuk mengajukan pembangunan drainase di Jalan Purna Bakti secara tertulis kepadanya.

“Ini akan saya perjuangkan melalui lembaga DPRD Medan. Saya yakin, jika kita sama-sama perjuangkan, ini akan menjadi prioritas Pemko Medan,” tegasnya.

Bukan itu saja, Burhanuddin juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan.

“Kepada masyarakat, ini juga tanggung jawab bersama. Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan. Mari taatlah kita menjaga kebersihan. Kondisi ini tak lepas juga dari kelalaian masyarakat menjaga kebersihan,” tandasnya. (*)

Editor: Val Vasco Venedict 

Konten Terkait

Bantu Tana Tidung Cegah Learning Loss di Masa Pandemi COVID-19, FORMALINDO Diganjar Penghargaan

Editor prosumut.com

Ketua DPRD Sumut Desak Pemprov Sumut Bangun RSKO

Editor prosumut.com

Djarot: Perempuan Elemen Penting Bangun Peradaban!

Editor prosumut.com