Prosumut
Umum

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Gelar Konferensi Pers 2022

PROSUMUT – Diawal tahun 2022, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba menggelar konferensi pers dalam rangka menyampaikan pencapaian BPODT selama berdiri dan menyampaikan program kerja di tahun anggaran 2022.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan  didampingi jajaran menggelar Jumpa Pers awal tahun di ruang rapat Hotel Labersa,Kabupaten Toba, Kamis 20 Januari 2022.

Dalam Konferensi Pers, Direktur Utama BPODT memaparkan beberapa pencapaian yang telah dilakukan BPODT selama BPODT terbentuk yaitu pada rentang tahun 2017 sampai dengan 2021 serta rencana program kegiatan pada tahun anggaran 2022.

Sesuai dengan Visi dan Misi BPODT dalam rangka menjadikan kawasan pariwisata Danau Toba yang maju, berdaya saing, berkelanjutan serta mengedepankan kearifan lokal dalam mewujudkan Visi dan Misi Kemenparekraf, BPODT telah melakukan beberapa pencapaian dalam hal pembangunan dan pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba baik wilayah Otoritatif maupun koordinatif.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

“Selama tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 BPODT selalu mencoba memberikan yang terbaik  untuk kawasan Danau Toba khusunya dari segi kepariwisataan, dalam hal Penunjang Destinasi BPODT telah membangun beberapa Home Stay di Desa Wisata, Pembangunan dan Perbaikan jalan menuju Kawasan BPODT dan Akses jalan menuju Lahan BPODT, menyelesaikan ijin AMDAL, membuka destinasi wisata baru The Kaldera. Sedangkan dalam segi Investasi BPODT telah melakukan pembangunan penginapan Bobocabin dengan PT Bobobox dan diakhir tahun 2021 telah berhasil mendapatkan Tender Investasi Pembangunan Hotel oleh PT Labersa Group.

Tidak sampai disitu dalam hal pemasaran pariwisata, BPODT juga telah banyak melakukan promosi dan pemasaran wisata seperti menginisiasi pembukaan rute penerbangan Kuala Lumpur-Danau Toba, pameran promosi pariwisata di dalam maupun luar negeri,” kata Jimmy Panjaitan.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Dalam kesempatan ini, tidak hanya pencapaian yang telah dilakukan oleh BPODT saja, namun rencana program kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2022 juga dipaparkan oleh Direktur Utama BPODT.

“Beberapa rencana  program kegiatan di tahun anggaran 2022 sudah di susun dan fokus kita kepada Quick Wins di tahun 2022 yaitu pembangunan infrastruktur fisik di Toba Caldera Resort, pembangunan hotel bintang lima (5) di Lot SR-05 oleh PT Labersa Hutahaean di lahan otoritatif BPODT yang akan segera dilakukan pada tahun ini serta beberapa investasi terkait Cable Car dan Botanical Garden, sedangkan dari segi pemasaran BPODT akan menguatkan pelibatan Diaspora Batak di seluruh dunia  dalam pengembangan kawasan Danau Toba serta pendukungan penyelenggaraan event MICE Internasional Summit W20 dan penyelenggaraan Calendar of Event pariwisata di Kawasan Danau Toba”, ujar Jimmy.

BACA JUGA:  PLN UPT Medan Kembali Amankan 52 Aset Tapak Tower

Sebelum menutup kegiatan ini, Jimmy berpesan, ”sebagaimana arahan bapak Presiden BPODT hadir di tengah tengah masyarakat kawasan Danau Toba tidak lain dan tidak bukan dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat luas dan terkhusus masyarakat di kawasan Danau Toba sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan metode pembangunan yang mengikutsertakan seluruh pihak baik stakeholder pemerintah maupun masyarakat.

Kegiatan di tutup dengan melaksanakan sesi foto bersama dengan jajaran direksi BPODT dan selanjutnya di laksanakan sesi ramah tamah dengan awak media yang hadir. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Perkuat Sinergitas, Kapolres Langkat Kunjungi Mako Yon Arhanud

admin2@prosumut

2 Remaja Tewas Terbakar Usai Hantam Truk

Editor prosumut.com

Bagaimana Asfiksia Begitu Mengancam Nyawa?

Val Vasco Venedict