Prosumut
Kriminal

Penyapu Jalan di Medan Dirampok Begal Saat Hendak Kerja

PROSUMUT – Seorang penyapu jalan atau petugas kebersihan, Romadhoni Hasibuan, dirampok kawanan begal di Jalan Pinus Raya, Pulo Brayan Bengkel Baru, Medan Timur, dalam perjalanan saat hendak bekerja, Minggu 2 Januari 2022.

Akibatnya, sepeda motor honda beat yang dikendarai wanita penyapu jalan tersebut dilarikan pelaku begal. Korban juga mengalami luka-luka di wajah dan sekujur tubuhnya lantaran terjatuh dari sepeda motor karena dianiaya pelaku.

Semula korban berangkat kerja dari rumahnya di Pasar VIII Tembung sekitar pukul 05.15 WIB. Kemudian, melintas di Jalan Pinus Raya sekira pukul 06.00 WIB.

Tak berapa lama melintas, bahu korban dipukul dari belakang oleh pelaku begal hingga tersungkur ke aspal.

“Bahu saya langsung dipukul dan kemudian terjatuh ke aspal,” kata Romadhoni yang masih terbaring lemas di di RSUD Pirngadi Medan, Senin 3 Januari 2022.

Korban sempat berusaha bangkit. Namun, dikarenakan pukulan yang begitu keras sehingga langsung pingsan.

“Sempat coba bangkit tetapi langsung terjatuh dan pingsan. Jadi, enggak tahu berapa orang pelakunya karena saya tidak sadarkan diri,” ungkap wanita yang sudah 12 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan ini.

Korban begal tersebut ditolong warga sekitar dan pengendara ojek online yang kebetulan lewat. Selanjutnya, dibawa kepala lingkungan setempat ke RS Imelda karena terdekat di lokasi kejadian.

Akan tetapi, sesampainya di rumah sakit ditolak karena tidak berlakunya BPJS Ketenagakerjaan yang dimilikinya. Karena itu, korban segera dibawa ke RSUD Pirngadi Medan agar segera mendapat pertolongan.

Korban berharap, para pelaku begal bisa segera ditangkap dan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Sementara, Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk laporan pengaduan korban sudah diterima.

“Masih dalam penyelidikan, kami sudah menurunkan anggota untuk menangkap pelakunya,” ujar Rona. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pangkalan TNI AL Dumai Gagalkan Penyeludupan 10,75 Kg Sabu

Editor Prosumut.com

Melawan, Kaki Pengedar Sabu Terpaksa Ditembak

Editor prosumut.com

Rugikan Rp7,9 M, Eks Kacab BSM Padangbulan Divonis 16 Bulan

Ridwan Syamsuri