Prosumut
Berita

Perayaan 160 Tahun HKBP Bersinar, DR RE Nainggolan Dianugerahi “Nommensen Award”

PROSUMUT – Perayaan Puncak Tahun Pemberdayaan dengan tajuk “160 Tahun HKBP Bersinar” di Sopo Dell Kuningan, Jakarta, Kamis 25 November 2021 dimeriahkan dengan penganugerahan “Person of The Year”  dan “Nommensen Award”.

Dalam momentum bersejarah yang bertepatan dengan usia HKBP yang ke 160 tahun tersebut, tokoh gereja dan juga tokoh masyarakat Sumut DR RE Nainggolan dianugerahkan “Nommensen Award’ oleh Ephorus HKBP Ompu i Pdt DR Robinson Butar-butar.

Penghargaan mulia itu merupakan ganjaran atas dedikasi DR RE Nainggolan terhadap tumbuh-kembang pelayanan kemanusiaan, tanggung jawab atas tugas-tugas gerejawi, serta sumbangsihnya ikut mendorong warga HKBP di Distrik Medan-Aceh untuk berkontribusi dalam program Dana Pensiun HKBP.

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

Anugerah ini diberikan setelah melalui tahapan proses seleksi yang ketat dan penelitian yang dlakukan panitia perayaan 160 Tahun HKBP Bersinar, dan akhirnya didoakan oleh Ephorus Pdt DR Robinson butar-butar.

Dalam sambutannya di depan undangan ibadan dan perayaan “160 tahun HKBP Bersinar”, DR RE Nainggolan yang akrab disapa RE itu menyampaikan bahwa anugerah itu adalah milik Tuhan.

“Saya yang mewakili rekan-rekan yang menerima anugerah ini merasa sangat terhormat. Kami persembahkan anugerah ini untuk kemuliaan Tuhan dan juga orangtua yang telah melahirkan dan mendidik kami untuk tetap setia berkiprah di HKBP,” katanya dengan nada terharu.

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

RE merasa bersyukur program dana pensiun yang dicanangkan oleh Ephorus DR Robinsosn Butar-butar sudah hampir rampung. Di tahun 2022 yang ditetapkan sebagai “Tahun Kesehatian”, RE berdoa agar warga HKBP semakin satu hati dan satu pikiran dalam mengembangkan HKBP dalam bidang diakonia, koinonia, dan marturia.

Sebelumnya, dalam sambutan di pembuka acara ibadah, Ephorus Pdt DR Robinson Butar-butar  mengingatkan jemaat HKBP yang tersebar di seluruh dunia untuk mengingat visi gereja yang ringkas mudah diingat: “Menjadikan Murid Kristus Pelaku Firman”.

“Semenjak pada Sinode Godang 2014, visi itu semakin jelas, dan memiliki visi jangka panjang hingga tahun 2061 yang mudah diingat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

Ibadah dan perayaan 160 Tahun HKBP Bersinar yang berlangsung sekitar3 jam dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube HKBP tersebut dimeriahkan nyanyian pujian rohani yang dipersembahkan oleh para naposo bulung HKBP,

Dalam kesermpatan itu juga dilakukan pemberian ulos oleh Ephorus Pdt DR Robinson Butar-butar dan para Kepala Departemen kepada Menko PMK Prof Muhajir Effendy dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak sebagai generasi muda HKBP yang inspiratif. (*)

Editor: Val Vasvo Venedict

 

Konten Terkait

Media Punya Peran Penting Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

Pro Sumut

Program Hari Aspirasi, Fraksi PKS Siapkan Hari Khusus Terima Aspirasi Publik

Editor Prosumut.com

Meryl Pertanyakan Sikap Demokratis Gubsu

Editor prosumut.com