Prosumut
Umum

Anak Hanyut di Aliran Sungai Belawan Ditemukan Tewas

PROSUMUT – Anak berusia 10 tahun yang hanyut di aliran Sungai Belawan, di bawah jembatan Kampung Lalang pada Minggu 21 November 2021 siang akhirnya ditemukan, Selasa 23 November 2021 siang.

Bocah yang diketahui bernama Nugi, warga Jalan Station Gang Subur, Kampung Lalang ini, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di aliran sungai tersebut di kawasan Hamparan Perak.

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus mengatakan, bocah itu ditemukan pertama kali oleh nelayan di sana. Selanjutnya, Tim SAR gabungan bergerak ke lokasi dan mengevakuasi jasad bocah tersebut yang mengapung di pinggir sungai.

BACA JUGA:  Akhirnya Kepala BWSS-II Hadiri RDP Komisi D DPRD Sumut

“Nelayan yang menemukan pertama kali di pinggir sungai mau mengarah ke laut sekitar pukul 10.00 WIB lebih. Jarak titik penemuan dengan lokasi saat bocah hanyut tersebut lebih kurang 18 kilometer,” kata Sariman saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Sariman menyebutkan, pihaknya agak lama menerima informasi dari masyarakat yang menemukan jasad bocah itu. Sebab, informasi yang sampai sudah hampir menjelang sore.

BACA JUGA:  Jaringan Indosat Ooredoo Berkualitas, Merata Hingga Pinggiran Kota

“Setelah tiba di lokasi, tim lalu mengevakuasi jasad korban. Kemudian, membawanya dan menyerahkan kepada keluarganya untuk disemayamkan. Sekitar pukul 15.00 WIB kita serah terima jenazahnya dengan pihak keluarga,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya bocah itu hanyut ketika sedang berenang sambil bermain-main bersama beberapa temannya di aliran Sungai Belawan di bawah Jembatan Kampung Lalang. Diduga tidak sanggup melawan arus sungai yang cukup deras, bocah tersebut hanyut dan dinyatakan hilang.

BACA JUGA:  Jaringan Indosat Ooredoo Berkualitas, Merata Hingga Pinggiran Kota

Setelah korban terbawa arus sungai, teman-teman bocah itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada keluarganya. Pihak keluarga melaporkan kepada petugas Damkar dan selanjutnya diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan guna meminta bantuan pencarian. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

KPU RI Sidak ke Binjai, Cek Kesiapan e-Rekap

Editor prosumut.com

KM Ihan Batak Beroperasi di Danau Toba

Val Vasco Venedict

Oknum DPRD Medan ‘Lari’ dari Tanggungjawab Buah Nikah Siri

Ridwan Syamsuri