Prosumut
Pemerintahan

Selidiki Aksi Joged Petugas Dishub Medan, Bobby Bentuk Tim

PROSUMUT – Terkait video viral oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang berjoged dinilai melanggar protokol kesehatan sembari pamer uang. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sudah membentuk tim kode etik untuk melakukan penyelidikan.

“Sudah dibentuk tim dari inspektorat tim kode etik. Sudah dibentuk sudah diperiksa sama inspektorat,” sebut Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Kamis, 18 November 2021.

Bobby menjelaskan pihak tim tersebut, sedang bekerja melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut. Kemudian, menantu Presiden, Joko Widodo juga sedang menunggu hasil pemeriksaan itu.

“Ini saya lagi menunggu hasilnya,” ungkap suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby mengatakan dari hasil penyelidikan dilakukan tim yang bentuk itu. Baru lah nanti, Inspektorat akan memutuskan ada pelanggaran atau tidak terkait video Viral tersebut.

“Tim sudah dibentuk, saya serahkan kepada Inspektorat berapa pelanggaran dan kemarin-kemarin (terkait video viral itu). Baru kami bentuk tim kode etiknya, salah satunya (melanggar atau tidak) ada tim inspektorat,” kata Bobby.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video memperlihatkan aksi joged kerumunan petugas Dishub Kota Medan. Video ini, menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 8 detik, petugas Dishub Kota Medan berjoged ria diiringi musik dangdut dari orang tunggal. Selain itu, petugas di dalam video pamer uang pecahan Rp 50 ribu.

Di dalam video ini, juga tampak para petugas Dishub Kota Medan berjoged tanpa menggunakan masker. Hal ini, dinilai melanggar protokol kesehatan. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Demi Kelancaran Pemilu, Pemko Medan “Brainstorming” Sekcam & Seklur

Ridwan Syamsuri

Rekomendasi LKPJ: Optimalkan Pembangunan Pemkab Langkat

Editor prosumut.com

Pemko Tebingtinggi Bagikan 5000 Paket Sembako Gratis Kepada Warga

admin2@prosumut