Prosumut
Pemerintahan

Buka Rakor Bunda PAUD, Ini Pesan Nawal Lubis

PROSUMUT – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak hanya memegang peranan penting dalam perkembangan anak pada masa yang akan datang. Akan tetapi juga berperan dalam pembangunan suatu bangsa.

Hal tersebut ditegaskan Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Advokasi Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota se-Sumut, di Hotel Emerald Garden Jalan Yos Sudarso, Medan, Senin 15 Nopember 2021. Pertemuan ini dalam rangka meningkatkan akses dan penguatan pendampingan satuan PAUD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumut Maya Nova Fadly, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sumut bersama Pokja, serta jajaran Bunda PAUD Sumut dibawah pimpinan Nawal Lubis.

“Maka dari itu, untuk mendukung pemenuhan hak esensial anak yang meliputi pendidikan, kesehatan/gizi, perlindungan, pengasuhan serta kesejahteraan, diperlukan pendekatan yang menyeluruh dan integratif dengan melibatkan atau bekerjasama dengan pemerintah, satuan PAUD, keluarga hingga masyarakat,” jelas Nawal.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Nawal, dirinya berharap nantinya Bunda PAUD dapat menyusun rencana dan program koordinasi di tingkat kabupaten/kota dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam hal membentuk serta megesahkan Pokja Bunda PAUD.

“Dan yang paling penting, para Bunda PAUD agar dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi unsur potensi masyarakat, sehingga dapat mewujudkan penyediaan pelayanan yang merata, terjangkau dan berkualitas dalam merealisasikan upaya pengembangan anak usia dini, holistik, integratif atau PAUD HI,” sebut Ketua TP-PKK Sumut itu.

Selain itu, Nawal pun mengingatkan seluruh jajaran pelaksana PAUD, dimana saat ini pertemuan tatap muka telah dilakukan secara berkala di hampir seluruh daerah. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai, semua pihak harus menjaga protokol kesehatan, khususnya kepada anak-anak, dengan membiasakan mencuci tangan serta mengenakan masker.

“Saya ucapkan selamat mengikuti Rakor. Semoga apa yang disampaikan narasumber dapat diterapkan di daerah masing-masing. Mari kita bersama bergandengan tangan membantu pemerintah melahirkan generasi emas bagi Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumut Maya Nova Fadly menyampaikan terima kasih atas perhatian Bunda PAUD Sumut terhadap perkembangan pendidikan bagi anak usia dini. Atas dukungan tersebut, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk membantu mewujudkan generasi emas Indonesia dari provinsi ini. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Warga NU Batu Bara Gelar Tepung Tawar Kapolres

Editor prosumut.com

Perkantoran dan Rumah Dinas Pemkab Langkat Masuk KTR

Editor prosumut.com

Sidak, Wiwik Tegaskan Akan Pecat Pejabat yang Main-main

Editor Prosumut.com