Prosumut
Otomotif

Daihatsu Medan Targetkan 200 Unit Penjualan Rocky New

PROSUMUT – Sejak dililuncurkan, Rocky Sahabat Eksis New 1.2 L Engine memiliki segmen lebih ke city car yang didesain sesuai untuk jalan raya kota besar. Bahkan Dari segi teknologi lebih advance dan mempunyai 1000 cc turbo.

Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja Medan, Tony Andreas Tirto mengatakan saat ini setiap bulan rata-rata 20 unit Rocky Sahabat Eksis New 1.2 L Engine terjual.

Hingga saat ini untuk di Kota Medan telah terjual 100 unit dan ditargetkan penjualan hingga 200 unit per bulan baik 1000cc dan 1200cc.

“Untuk penjualan per hari pangsa pasar kami ada di angka 25 persen, sedangkan target kami harusnya bisa 30 persen. Dengan adanya 1200cc harusnya produk kami bisa mengambil 30-40 persen untuk SUV compact,” katanya, Sabtu 13 November 2021.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Johor, Darwin mengatakan untuk Rocky Sahabat Eksis New 1.2 L Engine kebanyakan stigma 1000cc tidak ada tenaga, kemudian merasa mengendarai Denis 1000cc bergetar.

“Namun perlu diketahui produk ini benar-benar menggunakan mesin baru. Dimana yang 1000cc sudah memiliki turbo chargernya. Bahkan memiliki CVT yang emmbuat mesin lebih halus,” sebutnya.

Kemudian peredam di dalam mobil sudah kita perbaharui sebelumnya telah belajar dari pengalaman yang lalu dan mobil terbaru ini sangat cocok untuk pengguna yang mengutamakan keamanan.

“Jadi di 2021 ini juga masih dalam momen pemberlakuan tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPNBM) 100 persen hingga akhir tahun ini dapat dimanfaatkan customer,” jelasnya.

Customer Rocky dikatakannya bisa mendapat relaksasi PPNBM karena sesuai dengan aturan pemerintah yang diperpanjang hingga akhir tahun. Karena tahun depan sudah diperberlakukan pajak karbon.

“Otomatis per Januari 2022 akan terkena PPNBM yang sudah kembali normal dan terkena pajak karbon yang selisih harga sekitar Rp12 juta-Rp20 jutaan yaitu dari pajak saja. Nah kebetulan masih ada regulasi untuk relaksasi untuk otomotif, kita harapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Rocky juga dilengkapi keamanan dengan teknologi yang canggih. Ditimpali Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Krakatau Emma menuturkan jika Rocky dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

“Kalau untuk kecepatan tertentu kita dilengkapi ABD dan EBD sehingga jika ada pengereman mendadak mengurangi resiko tabrakan yang lebih berat,” bebernya.

Ditambahkan Owner IMS Organizer, Indra Yones menuturkan, gelaran launching Daihatsu Rocky Sahabat Eksis New 1.2 L Engine di Medan menjadi prioritas dalam pengembangan dunia otomotif di Sumut, khususnya Medan.

“Kami selalu memberikan yang terbaik pada tiap-tiap pagelaran launching yang sudah bekerja sama dengan kami, dan kami optimis launching kali ini menambah penjualan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ini Dia Vespa Paling Bertenaga dengan Teknologi Termutakhir: Vespa GTS Super Tech 300

Pro Sumut

Ajang Modifikasi MBtech di Medan Berlangsung Meriah

Editor prosumut.com

Daihatsu All New Xenia Resmi Hadir di Medan

Editor prosumut.com