Prosumut
Ekonomi

Kejar Pemulihan Ekonomi di Sumut, Inalum Bagikan Gerobak Kuliner 

PROSUMUT – Sebagai wujud komitmen PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum dalam mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Inalum menyerahkan bantuan 10 unit gerobak kuliner kepada pelaku UMKM di Kabupaten Batubara.

Senior Vice President CSR & PKBL Inalum, Ismail Midi mengungkapkan bahwa selaras dengan tema CSR pada tahun ini yaitu “Bangkit dengan Pandemi” dan target utama CSR Inalum di tahun 2022 adalah meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen.

Yaitu peningkatan kualitas ekonomi, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka 21657 Kabupaten Batu Bara, Sumut, Indonesia pendidikan dan kesehatan.

“Harapannya melalui program ini bisa mendukung dan mendorong masyarakat yang ada di tidak hanya sejahtera namun target mereka adalah mandiri yang mampu meningkatkan/memajukan para UMKM sehingga perekonomian masyarakat di Kabupaten Batubara bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Ismail juga mengungkapkan mudah-mudahan tujuan program ini dapat tercapai dan bagi para UMKM juga ada bantuan dana usaha. “Jadi bagi para UMKM ini melalui program kita ada bantuan modal usaha. Nanti UMKM ini bisa menghubungi kita,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Inalum dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Batubara agar bisa mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Batubara Zahir yang mengatakan pandemi atau pasca pandemi ini pemerintah harus memikirkan bagaimana para pelaku UKM dan IKM bisa lebih banyak muncul, kemudian lebih berkualitas. Sehingga perlu diberikan alat-alat untuk mendukung program UKM dan IKM tersebut.

Nurhayati sebagai salah satu penerima manfaat yang juga merupakan Pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan pemberian peralatan produksi serta gerobak kuliner yang diberikan Inalum, ia berharap melalui bantuan ini dapat memperbaiki perekonomian yang sempat menurun di masa pandemi.

“Saat ini kita jualan mie sop dan pecal, suatu rezeki bagi kami bisa dapat steling. Karena gerobak kami sebelumnya biasa-biasa saja, terbuat dari kayu tidak sebagus ini. Semoga gerobak ini bermanfaat bagi kami,” pungkas Nurhayati. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ini Catatan BPS Terkait Pertumbuhan Ekonomi 2020 di Sumut 

Editor Prosumut.com

Produksi Lokal Hanya Penuhi 40 Persen Kebutuhan, Sumut Suplai Bawang Merah dari Brebes

Editor prosumut.com

Kabar Vaksin Corona Ditemukan, Pasar Keuangan Menguat Tajam

admin2@prosumut