Prosumut
Pemerintahan

Seluruh Kabupaten Kota di Sumut Bertahan Zona Kuning

PROSUMUT – Perkembangan zonasi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih bebas dari zona merah (risiko tinggi).

Berdasarkan data hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah seluruh Indonesia yang disampaikan pada website https://covid19.go.id/peta-risiko per 10 Oktober 2021, seluruh kabupaten/kota di Sumut masih bertahan pada zona kuning (risiko rendah) penyebaran Covid-19.

Namun demikian, belum terdapat daerah di Sumut masuk dalam zona hijau (tidak ada kasus).

Sementara itu, berdasarkan data Kemenkes RI yang disampaikan pada Kamis (14/10/2021), Sumut masih memperoleh penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu sebanyak 46 orang, sehingga totalnya naik menjadi 105.439 orang dari 105.393 orang.

Kemudian, untuk kasus sembuh, penambahannya didapatkan lebih besar yaitu 190 orang, sehingga totalnya menjadi 101.822 orang dari sebelumnya 101.632 orang. Sedangkan untuk kasus kematian, diperoleh penambahan kasus baru sebanyak 6 orang.

Dengan demikian, angka kematian akibat Covid-19 di Sumut naik menjadi 2.868 orang dari 2.862 orang. Melalui data-data tersebut, maka dapat diketahui jumlah penderita atau kasus aktif Covid-19 di Sumut kini tinggal 749 orang.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengatakan, di Sumut saat ini sudah tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada pada level 3 dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, dia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan karena virus corona hingga kini masih ada.

“Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus bertahan agar ekonomi bisa kembali bangkit dan masyarakat bisa beraktivitas dengan keadaan sehat,” kata Wagubsu di Medan baru-baru ini. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Walikota Bersama Forkopimda Tebingtinggi Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar

Editor prosumut.com

Jelang Kedatangan Raja Belanda ke Danau Toba, Keamanan Sumut Diperketat

admin2@prosumut

Pemkab Langkat Gelar Gerakan Cinta Meseum

Editor Prosumut.com