Prosumut
Sosial Budaya

Telkomsel Berikan Paket Komunikasi Bagi 400 Tenaga Medis FK USU

PROSUMUT – Dalam mendukung penanganan Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, Telkomsel mendukung program Telemedicine yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dukungan berupa penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data untuk 400 Dokter dalam menunjang layanan telemedicine atau konsultasi online Covid-19.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel Muharlis mengatakan, sebagai digital telco company terdepan di Indonesia, partisipasi Telkomsel dalam program telemedicine Covid-19 yang diinisiasi oleh FK USU merupakan salah satu upaya nyata kami dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesi.

“Melalui program CSR penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi online terkait Covid-19 dan membantu akselerasi penerapan layanan telemedicine di wilayah Sumatera sebagai alternatif layanan kesehatan berbasis digital,” kata Muharlis, Selasa 12 Oktober 2021.

Telkomsel memberikan paket layanan komunikasi berupa simcard Telkomsel 4G dan paket data dengan kuota sebesar 6GB kepada 400 Dokter dan tenaga medis yang tergabung dalam program Telemedicine FK USU. Nantinya masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat melakukan konsultasi medis secara online dan gratis bersama para dokter  serta tenaga medis USU. Program ini diharapkan telah menjadi alternatif layanan penanganan Covid-19 bagi masyarakat yang berada di rumah, termasuk menjadi pusat informasi pengobatan, isolasi serta pendampingan bagi masyatakat yang terpapar Covid-19.

“Telkomsel sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada FK USU dan para petugas medis yang telah berjuang digaris terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Partisipasi kami dalam mendukung program telemedicine ini merupakan wujud lanjutan atas upaya Telkomsel dalam membantu seluruh elemen masyarakat menghadapi pandemi.

Kami yakin dengan bergerak bersama dan saling membantu sebagai bangsa yang satu, kita akan mampu melawan pandemi ini. Telkomsel juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari paparan Covid-19,” pungkas Muharlis.

Penanggung jawab program Telemedicine USU dr Inke Nadia Diniyanti Lubis MKed (Ped) SpA PhD mengatakan, layanan telemedicine ini dapat diakses melalui www.rawatcovid-sumut.usu.ac.id yang terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan maupun diluar Kota Medan.

“Melalui telemedicine ini pasien dapat mengakses layanan Covid-19 bebas biaya termasuk pengiriman obat – obatan, paket pemantauan (thermometer, pulse oxymeter), dan akan dipantau oleh dokter selama 10 – 13 hari masa perawatan,” imbuhnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Belajar dari Jogja, Batubara Siap Kembangkan Modifikasi Tenun

admin2@prosumut

YPI-CSR, Bentuk Kelompok Simpan Pinjam di 6 Desa Terdampak Bencana

admin2@prosumut

Kunjungi Bocah Disabilitas, Bupati Sergai Penuhi Keinginan Aris

admin2@prosumut