Prosumut
Public Service

RSUP HAM Gelar Bakti Sosial di Markas Yonif 8/Marinir

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menggelar kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih (Yonif 8/Marinir) di Bumi Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu-Minggu (2-3 Oktober 2021). Acara bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 RSUP HAM yang diperingati pada tanggal 21 Juli 2021 lalu.

“Ini rangkaian dari HUT yang ke-28 RSUP HAM. Kemudian kita bersama-sama dengan Marinir Batalyon 8 mengadakan bakti sosial dengan beberapa kegiatan. Dimulai dengan vaksinasi (COVID-19) untuk istri prajurit dan juga untuk masyarakat, bingkisan untuk anak yatim, kemudian ada sunat massal, pengobatan massal, beserta donor darah,” jelas Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) di lokasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  RSUP HAM Rawat Pasien Tanpa Keluarga Korban Penusukan

Pada kesempatan itu, dr Zainal berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa depan. “Harapannya tentu kehadiran kami bersama-sama dengan Marinir bisa berbagi dengan masyarakat. Kami harapkan setiap tahun kami bisa komunikasi dengan para Marinir, bisa melakukan kegiatan bersama,” tambah dr Zainal yang didampingi Ketua Tim Bakti Sosial RSUP HAM Dr dr Kamal Basri Siregar MKed (Surg) SpB (K) Onk FICS.

Sementara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE CHMRP yang turut hadir, menyampaikan apresiasi kepada RSUP HAM.

BACA JUGA:  Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan E-Parking di Medan

“Kita berterima kasih kepada RSUP HAM yang telah membantu, juga kepada Pemerintah Kabupaten Langkat. Dengan vaksinasi diharapkan COVID-19 bisa kita tangani dengan baik,” ucapnya didampingi Komandan Yonif 8/Marinir Letkol Marinir Farick MTrOpsla.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr Donny Setha ST SH MH.

Semua rombongan pun sempat meninjau lokasi peternakan milik Yonif 8/Marinir dan melakukan pelepasan bibit ikan nila, serta mengikuti wisata mangrove menggunakan perahu karet di perairan Pulau Kelantan dan Perlis, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA:  Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan E-Parking di Medan

Selain itu, diadakan pula kegiatan penyuluhan kanker payudara dan kesehatan mental dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP HAM yang dipimpin langsung oleh Ketua DWP RSUP HAM dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK. Kemudian, pada hari kedua dilaksanakan pertandingan olahraga antara tim dari RSUP HAM dengan tim prajurit Marinir, di antaranya pertandingan sepak bola, voli, tenis meja, dan bulutangkis. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Cek Ketersediaan Kamar di Rumah Sakit, Pakai Mobile JKN

Editor prosumut.com

Peserta KUR Diajak Daftar BPJamsostek

Editor prosumut.com

Perluas Akses Perlidungan, Kantor Pemasaran Baru AXA Financial Indonesia Hadir di Medan

Editor prosumut.com