Prosumut
Kriminal

Penjambret Dompet Mahasiswi Dibekuk Polisi

PROSUMUT – Dua pelaku penjambret dompet milik salah seorang mahasiswi saat mengendarai sepeda motor di Jalan Karya Bakti depan Gang Buntu, Kecamatan Medan Polonia, dibekuk petugas Polsek Medan Baru.

Kedua pelaku masing-masing, Rafli Anwar Munthe (19) warga Jalan Pintu Air IV Gang Bersama Medan Johor dan Yogi Pratama (20) warga Jalan Pintu Air IV Gang Bersama, Medan Johor. Sedangkan korbannya adalah Desi Hutagalung (19) warga Jalan Bilal, Medan Polonia.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis menjelaskan, kejadian bermula ketika korban melintas dengan mengendarai sepeda motor di lokasi tersebut pada Kamis 30 September 2021 sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban dalam perjalan pulang ke rumah usai mengantarkan ibunya ke Pasar Pringgan.

“Setelah mengantar ibunya, korban kemudian pulang ke rumah. Namun, ketika sampai di Jalan Karya Bakti depan Gang Buntu, tiba-tiba dari arah belakang datang dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor memepet laju kendaraan korban,” ujar Parulian, Senin 4 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

Dia menyebutkan, pelaku yang duduk di boncengan langsung merampas dompet korban yang diletakkan di dashboard depan kendaraannya. Selanjutnya, kedua pelaku langsung melarikan diri.

“Korban spontan berteriak jambret. Warga sekitar yang mendengar langsung menolong dan mengejar para pelaku,” sebut Parulian.

Pelaku yang dikejar massa kemudian panik. Pelaku pun membuang dompet milik korban yang berisikan ponsel di jalan. “Pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas yang melintas di lokasi dan ikut melakukan pengejaran,” sambung Parulian.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

Ia menambahkan, kedua pelaku lalu diboyong petugas Kantor Polsek Medan Baru. Sementara korban diminta membuat laporan pengaduan.

“Saat ini kedua pelaku sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Perbuatan para pelaku melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Curi Sepedamotor dari Teras Warga, Sembiring Diteriaki Maling

admin2@prosumut

Pelaku Begal Underpass Titi Kuning Sudah 9 Kali Beraksi

Editor prosumut.com

Polres Labuhanbatu Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika

Editor Prosumut.com