Prosumut
Umum

Gojek Kembali Salurkan Bantuan Program Kesejahteraan Mitra Driver

PROSUMUT – Gojek terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung mitra untuk bangkit bersama menghadapi tantangan pandemi COVID-19. Salah satu upaya dilakukan melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver yang dicanangkan sejak Maret 2020.

Pada momen peringatan ulang tahun ke-11, Gojek kembali menyalurkan bantuan Program Kesejahteraan Mitra Driver berupa Bantuan Kebutuhan Pokok yakni uang belanja sembako sebesar lebih dari Rp17 miliar, disalurkan langsung ke saldo dompet mitra driver yang telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Total, akumulasi bantuan Program Kesejahteraan Mitra Driver yang disalurkan Gojek bagi mitra sejak Maret 2020 hingga September 2021 telah lebih dari Rp260 miliar, terdiri dari Bantuan Kebutuhan Pokok (Rp175,8 miliar), Bantuan Penyediaan Layanan/Perlengkapan Kesehatan (Rp70,3 miliar), dan Bantuan Pendapatan Bagi Mitra Driver (Rp15 miliar).

CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, menuju 11 tahun usia mengaspal di Indonesia, Gojek bersama mitra berkolaborasi untuk terus hadir memberikan solusi nyata dalam membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

“Kolaborasi ini terus kami jalankan dengan sungguh-sungguh, termasuk di situasi pandemi yang penuh tantangan. Salah satunya, melalui bantuan Gojek kepada mitra driver yang sampai saat ini sudah mencapai Rp260 miliar sebagai bentuk dukungan berkelanjutan untuk bisa #BangkitBersama,” jelasnya, Senin 4 Oktober 2021.

Kevin menjelaskan, bantuan uang belanja yang diberikan pada periode ini (awal Oktober 2021) difokuskan bagi ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.

Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, inisiatif ini menjadi bentuk apresiasi bagi mitra driver yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, melindungi dirinya dari risiko paparan COVID-19.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional, di mana inisiatif Gojek terkait vaksinasi dijalankan secara komprehensif mencakup seluruh aspek penting yang dibutuhkan; mulai dari edukasi, sosialisasi, memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, hingga apresiasi kepada mitra yang telah divaksin.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Siti Nadia Tarmizi turut mengapresiasi langkah Gojek.

“Dukungan dan kerjasama serta kolaborasi seluruh pihak dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional perlu terus dijalankan. Keterlibatan Gojek untuk merangkul seluruh mitranya untuk menjalani vaksinasi melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan pemberian apresiasi ini, merupakan langkah yang patut ditiru. Inisiatif dari hulu ke hilir ini tidak hanya membantu driver secara finansial untuk memenuhi kebutuhan, namun juga membuat mitra lebih terpacu dalam menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat bekerja,” pungkasnya.

Gojek telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp260 miliar melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver di masa pandemi COVID-19 terangkum dari 3 pilar utama:

1.Pertama Bantuan Kebutuhan Pokok senilai Rp175,8 miliar, terdiri dari uang belanja sembako (termasukRp17 Miliar yang didistribusikan di periode ini), voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dar GoPay, serta voucher makanan murah dan sehat untuk keluarga mitra driver.

2. Bantuan penyediaan layanan/perlengkapan kesehatan senilai Rp70,3 miliar terdiri dari pembagian masker, hand sanitizer, disinfektan, operasional Posko Aman, edukasi dan sosialisasi vaksin, serta penyelenggaraan operasional pos pelayanan vaksin bagi ratusan ribu mitra driver di lebih dari 70 kota.

3. Bantuan pendapatan bagi mitra driver senilai Rp15 Miliar, berupa pengganti pendapatan bagi mitra yang non-aktif sementara saat masa pemilihan dari COVID-19. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Horeee… Gaji Polisi Naik!

Val Vasco Venedict

Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Terhubung Jaringan 4G LTE

Editor Prosumut.com

Jembatan Kembar Parapat Longsor Kelima Kali

Val Vasco Venedict