Prosumut
Kriminal

Polres Tebingtinggi Ringkus 3 Pelaku Pengedar Sabu

PROSUMUT – Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi berhasil meringkus tiga orang pelaku yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu.

Dari ketiga pelaku turut diamankan barang bukti berupa 7 bungkus plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 22,29 gram, 1 unit Loudspeaker Portable warna hitam, 3 bungkus plastik klip berisikan pastik klip kosong, 1 unit timbangan digital, 1 buah sekop dari pipet plastik serta 5 unit handphone.

Kini ketiga pelaku, HS alias Bagol (37) yang di KTP nya beralamat di Desa Pinang Dame, Kec. Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan dan MRSN alias Pito (22) warga Jalan Badak No.17, Lk I, Kel. Badak Bejuang, Kec. Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi serta AEH alias Tukim (56) warga Jalan Darmo Sari, Dusun IV Km.19,4, Desa Tanjung Baru, Kec. Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang telah ditahan dan menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP M Yunus Tarigan melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, Sabtu (2/10/2021) siang membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga pelaku, yang dilakukan pada Rabu (29/9/2021) sore sekira pukul 16.00 WIB.

“Sebelumnya petugas menerima informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan peredaran narkotika di salah satu rumah di Kelurahan Teluk Karang. Personil unit I Satnarkoba lalu menindaklanjuti laporan tersebut dan mendatangi rumah yang ditempati oleh pelaku HS alias Bagol di Jalan Sepakat, Lingkungan III, Kel. Teluk Karang, Kec. Bajenis, Kota Tebingtinggi,” ungkap Kasubbag Humas.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

Ketika dilakukan pengrebekan, petugas mendapati pelaku HS alias Bagol sedang bersama dengan pelaku MRSN alias Pito di dalam rumah. Dan saat dilakukan pengeledahan, dari dalam Loudspeaker di area ruang tamu ditemukan 7 bungkus sabu beserta barang bukti lainnya.

Kepada petugas, kedua pelaku ini mengakui jika sabu tersebut dibeli dari pelaku AEH alias Tukim. Petugas kemudian meminta kedua pelaku untuk menghubungi AEH alias Tukim melalui handphone dan berpura-pura memesan sabu serta mengajak pelaku Tukim untuk bertemu.

BACA JUGA:  Maling Rumah Kosong Ditangkap Saat Aksi Kedua Kali

“Pelaku AEH alias Tukim akhirnya berhasil diringkus petugas di salah satu rumah makan di Kota Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang. Ketiga pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa petugas ke Satres Narkoba Polres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasubbag Humas. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Polsek Tebingtinggi Ringkus Satu dari Tiga Pelaku Curas

Editor Prosumut.com

Mahasiswi UINSU Jadi Korban Percobaan Jambret, Ibunya Meninggal Akibat Terjatuh dan Ditabrak Mobil

Editor prosumut.com

Melawan, Dua Jambret di Simpang Jalan Asia Ditembak Polisi

Ridwan Syamsuri