Prosumut
Berita

Usai Gowes Bareng, Rapidin Ajak Jurnalis Jelajahi Samosir

PROSUMUT – DPD PDI Perjuangan menggelar “Gowes Merdeka PDI Perjuangan bersama Jurnalis Medan”, Sabtu 2 Okotober 2021.

Acara Gowes Merdeka ini dimulai dari Taman Ahmad Yani, keliling lapangan merdeka dan berakhir di Gampong Geutanyo Café Jalan Sei Batanghari Medan.

Gowes Merdeka ini turut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, Sekretaris Soetarto, Bendahara Meriahta Sitepu dan pengurus lain diantaranya Jumiran Abdi, Alamsyah Hamdani, Aswan Jaya, Brilian Mokhtar, Penyabar Nakhe, Bima dan lainnya.

Sedangkan dari kalangan jurnalis terlihat wartawan senior Choking Susilo Sakeh, Amrizal, David Susanto, Chairum Lubis, Anto Geng, Harizal, Wiku Sapta, Jonris Purba, Valdesz Junianto, Lilik Riadi, dan lainnya.

BACA JUGA:  Soal Penggerebekan Narkoba di USU, Meryl: Bentuk Satgas & Perbanyak Duta Anti Narkoba

“Saya bersyukur kita bisa gowes bersama dan ngobrol santai. Ini menjadi kegiatan pertama saya bersama jurnalis sejak mendapat amanah dari Ketua Umum DPP Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPD PDIP Sumut,” kata Rapidin Simbolon.

Rapidin menyebutkan, keberadaan jurnalis menjadi penting dalam perjuangan untuk membawa kesejahteraan masyarakat. “Pertama sekali saya dipanggil ibu Ketum, Megawati Soekarnoputri ke Jakarta hal yang disampaikan adalah bersahabatlah dengan jurnalis. Karena itu saya senang acara ini bisa berlangsung hari ini, di samping kita olah raga sehat, bisa bersilaturahmi juga,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pembangunan di Sumut Mau Cepat? Baskami: Gubernurnya Harus Kader PDIP!

Di akhir sambutannya Rapidin Simbolon juga menantang para Jurnalis untuk berani gowes ke Samosir.

“Kalau gowes di jalan datar, itu cemen. Kalo berani, ayo kita gowes ke Samosir. Ada tanjakan di Samosir yang sampai 45 derajat, dan saya siap menfasilitasinya,” tantang Rapidin, yang disambut teriakan dan semangat para wartawan yang menerima tantangan itu.

Mewakili wartawan, Choking Susilo Sakeh mengatakan, hubungan kemitraan antara partai politik dengan kalangan jurnalis sangat dibutuhkan.

“Sinergitas keduanya diyakininya mampu menciptakan pengaruh besar dalam perjalanan sejarah. Partai politik harus menjadikan jurnalis sebagai mitra untuk selalu memberi kritikan konstruktif bagi kehidupan berbangsa yang lebih baik,” ungkap Choking.

BACA JUGA:  Pembangunan di Sumut Mau Cepat? Baskami: Gubernurnya Harus Kader PDIP!

Kegiatan ‘Gowes Merdeka’ PDI Perjuangan Sumut dengan Jurnalis Medan ini, juga diikuti oleh beberapa diantaranya, komunitas ICC (Independent Cycling Club), sebuah komunitas gowes dari kalangan pengusaha, komunitas ‘Gowes Cantik’ yang merupakan komunitas gowes perempuan dengan latar belakangan pendidikan hukum namun dari beragam profesi.

Gowes Merdeka ini diakhiri dengan penarikan lucky draw dan foto bersama. (*)

Editor : Val Vasco Venedict 

Konten Terkait

Lindungi Jurnalis, Dewan Pers Segera Terbitkan Protokol Liputan

valdesz

Dubes Arab Saudi Bakal Resmikan Mushola Journalist Boarding School

Editor Prosumut.com

Soal Penggerebekan Narkoba di USU, Meryl: Bentuk Satgas & Perbanyak Duta Anti Narkoba

Editor prosumut.com