Prosumut
Kesehatan

Sudah 5.275 Warga Sumut Sembuh dari Covid-19

PROSUMUT – Angka kesembuhan penderita Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Tercatat, dalam satu hari ribuan orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, akhir pekan lalu.

Berdasarkan data Kemenkes RI yang disampaikan oleh BNPB menyebutkan, terdapat sebanyak 5.275 orang warga Sumut yang dinyatakan sehat dari Covid-19. Karena itu, saat ini total angka kesembuhan Covid-19 di Sumut mengalami kenaikan dari 82.972 orang menjadi 88.247 orang.

BACA JUGA:  Dirut RSUP HAM: Keselamatan Pasien Harus Jadi Budaya

Dari data tersebut pula, Sumut menjadi daerah tertinggi pertama dalam menyumbangkan 14.356 kasus kesembuhan nasional. Bahkan capaian yang diperoleh Sumut ini, jauh di atas Provinsi Jawa Barat yang ada di bawahnya dengan 930 kasus kesembuhan.

Meski begitu, Sumut masih tetap memperoleh penambahan kasus positif baru sebanyak 350 orang, sehingga total akumulasi kasusnya naik dari 100.744 menjadi 101.094 orang. Dengan jumlah itu Sumut masih menjadi daerah tertinggi keempat dalam menyumbangkan 5.376 kasus baru positif di Indonesia.

BACA JUGA:  Dirut RSUP HAM: Keselamatan Pasien Harus Jadi Budaya

Sedangkan untuk kasus kematian, Sumut disebutkan menambah tiga kasus baru, sehingga totalnya naik menjadi 2.565 orang. Atas data tersebut, maka saat ini kasus aktif Covid-19 Sumut menurun signifikan sebesar 4.928 poin, dari sebelumnya 15.210 menjadi 10.282 orang.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan tingginya capaian angka kesembuhan tersebut. Aris menyebutkan, angka itu juga didapatkan dengan verifikasi ketat dari data update Kabupaten/Kota yang masuk ke Provinsi Sumut.

BACA JUGA:  Dirut RSUP HAM: Keselamatan Pasien Harus Jadi Budaya

“Saat ini penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut juga telah semakin membaik. Terutama, berkat support dari sejumlah lokasi isolasi terpusat (isoter) yang telah dimiliki di Sumut. Selain itu, treatment kita dalam penanganan Covid-19 ini juga telah semakin percaya diri,” ujarnya singkat. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

48 Tenaga Kesehatan di RSUP HAM Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Editor Prosumut.com

Wakil Ketua DPRD Sumut Sarankan Rapid Test Massif

admin2@prosumut

RSUP Adam Malik Klaim Tunggakan BPJS Capaì Rp60 Miliar

Editor prosumut.com