Prosumut
Public Service

Harpelnas, BPJamsostek Medan Kota Mengangkat Tema Protecting dan Empoering

PROSUMUT – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek memanfaatkan momentum tersebut dengan mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Pada peringatan Harpelnas tahun ini, BPJamsostek mengangkat tema Protecting and Empowering guna membangun budaya pelayanan yang lebih baik untuk menciptakan loyalitas serta pengalaman menyenangkan (customer experience) bagi para peserta.

Bahkan, BPJamsostek menggandeng stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserra berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas. Hal itu bertujuan memberikan ketrampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

“Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris,” kata Direktur Pengembangan Investasi, Edwin Ridwan di sela-sela kegiatn  Kantor BPJamsostek Cabang Medan Kota, Senin 6 Agustus 2021.

Selain merayakan Harpelnas, BPJamsostek Cabang Medan Kota juga memberikan santunan pada 2 orang nasabahnya untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Adapun total santunan yang diberikan untuk program JKK sebesar Rp530 juta kepada ahli waris T Melfiza dari Bank Sumut dan program JKM yang disertai dengan beasiswa untuk ahli waris Anton Eduard Lumban Tobing dari PT Garda Bakti Nusantara  sebesar Rp57 juta.

“Kami ingin memberikan informasi kepada peserta mengenai besarnya manfaat dari perlindungan jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJamsostek. Jaminan ini merupakan perlindungan bagi pekerja agar bekerja dengan tenang,” jelas Edwin.

Selama pandemi ini, sambung Edwin bagi peserta yang ingin melakukan klaim tidak perlu tatap muka. Karena pihaknya kedepan akan memperkenalkan layanan digital yang disebut aplikasi JMO.

“Semua proses pelayanan akan dilakukan secara digital. Tentunya karena JMO ini masih baru kami sedang melakukan penyempurnaan. Kami harapkan layanan digital ini akan semakin baik,” ujarnya.

Edwin juga berharap di Harpelnas 2021 sebagai momentum bisa meningkatkan pelayanan dengan membangun budaya melayani untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain jaminan sosial juga ingin melakukan pemberdayaan kepada peserta agar kedepan bisa meningkat secara produktivitas.

“Jadi kami berharap melalui semangat harpelnas yang disebarkan oleh BPJamsostek ini bisa menjadi motivasi bagi pekerja untuk tetap produktif hingga tercapai kesejahteraan pekerja indonesia,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tidak Dibahas di Bamus, Interpelasi Pembatalan Peserta PBI BPJS Kesehatan Medan Terancam Gagal

Ridwan Syamsuri

Minggu, Ramadhan Fair Mulai Dibuka

Ridwan Syamsuri

Ada 13 Titik Pertashop Bisa Dijumpai di Sumut

admin2@prosumut