Prosumut
Umum

Pengusaha WO Siap Ikuti Arahan Wali Kota Medan

PROSUMUT – Ketua Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Sumatera Utara, Muhammad Fauzi atau Ozy sangat berharap dan mendukung langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk berusaha menurunkan Level PPKM. Karena itu, pihaknya mengaku siap mengikuti arahan wali kota.

Ozy mengatakan, memang sampai hari ini Kota Medan masih bertahan di Level IV. Meski tren kasus positif Covid-19 di Medan mulai menurun, wali kota tetap tak ingin lengah. Seluruh jajaran diperintahkan agar senantiasa disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kebijakan tersebut agaknya bisa dimengerti oleh pelaku usaha, utamanya pengusaha di bidang weeding organizer (WO).

“Harapannya memang mudah-mudahan Kota Medan dapat turun levelnya agar pelaksanaan kegiatan event bisa mengikuti itu,” ungkap Ozy, Senin 6 September 2021.

Ozy berharap, jika PPKM bisa turun level di Kota Medan dan sekitarnya, maka pihaknya bisa kembali menyelenggarakan pesta pernikahan dengan tetap mengikuti prokes yang ketat.

Namun, saat ini sebagaimana arahan Wali Kota Medan agar jangan dulu menggelar resepsi pernikahan di masa PPKM Level IV.

“Ya kita ikuti arahan Pak Wali, karena memang ini untuk kebaikan kita bersama. Kami intinya akan ikuti dan mendorong agar PPKM bisa turun level. Masyarakat juga harus taat prokes agar angka positif Covid-19 di Medan bisa terus turun. Kalau sudah turun, pasti PPKM juga bakal turun,” kata Ozy.

Lebih lanjut dia mengatakan, sembari terus bekerja untuk menurunkan level PPKM dengan cara menurunkan angka positif Covid-19, Bobby Nasution sejauh ini gencar memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi.

Bobby juga mengajak sejumlah perusahaan swasta ikut membantu memberikan bantuan. Bahkan, menantu Presiden Jokowi itu sering terlihat mengantar langsung bantuan kepada masyarakat.

“Di sisi lain, para pengusaha WO juga sudah diminta data agar bisa dibantu oleh Wali Kota Medan. Kami diminta agar bersabar dan bisa mengikuti tren inovasi supaya mampu bertahan,” ucap Ozy.

Diketahui, selain belum memperbolehkan kerumunan akibat memberikan kelonggaran kegiatan, saat ini Pemko Medan gencar melaksanakan empat instruksi presiden dalam menekan penyebaran Covid-19.

Antara lain, melaksanakan screening dan testing, menyediakan lokasi isolasi terpusat, membatasi mobilitas masyarakat dan melaksanakan vaksinasi. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Medan Dapat Kiriman Kabut Asap

Editor prosumut.com

Penarik Betor Buang 2 Bangkai Babi, Bayarannya Rp500 Ribu

Editor prosumut.com

Tas Koper Cokelat Ditinggal OTK, Pemilik Warung Heboh

Editor prosumut.com