Prosumut
Kriminal

Petugas Ringkus Kurir Narkoba, Sita Sabu 10 Kg

PROSUMUT – Direktorat Resnarkoba Polda Sumatera Utara meringkus seorang kurir narkoba di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi belum lama ini. Petugas juga menyita 10 kilogram sabu dari pelaku.

Adapun pelaku yang diringkus berinisial M Rizal (34), warga Kota Pantonlabu, Aceh Utara. Pelaku mengaku barang haram itu diperolehnya dari Tanjungbalai.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula adanya informasi tentang seorang pria bernama Wanda warga Aceh, yang dapat menyediakan sabu-sabu.

“Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan,” kata Hadi, Selasa 31 Agustus 2021.

Petugas kemudian melakukan undercover buy atau penyamaran sebagai pembeli sabu. Polisi yang menyamar tersebut menghubungi pelaku untuk memesan sabu seberat 10 Kg dengan harga Rp 3,4 miliar.

“Anggota Ditresnarkoba bernegosiasi hingga akhirnya ada kesepakatan,” ucap Hadi.

Setelah negosiasi, lanjut dia, akhirnya sepakat transaksi di Kawasan Kota Tebingtinggi. “Tim duluan datang ke lokasi untuk menunggu target,” sambung dia.

Setelah ditunggu, target operasi datang mengendarai mobil Avanza BK 1151 PN. Tapi, target yang datang itu bukan sosok yang dicari bernama Wanda, melainkan orang suruhannya bernama M Rizal.

Setelah memperlihatkan pesanan 10 kg sabu, polisi yang menyamar sebagai pembeli langsung melakukan penangkapan.

“Barang bukti sabu seberat 10 kg dikemas menjadi dengan bungkus teh china,” beber Hadi.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pihak Ditresnarkoba Polda Sumut masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka bernama Wanda dan jaringannya,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pembunuh Anak Kos Diringkus, Motifnya Cemburu

Editor prosumut.com

Buru Pelaku Penganiayaan, Polresta Deliserdang Bentuk 2 Tim

admin2@prosumut

Maling Gondol Laptop Kantor Lurah Rambung Tebingtinggi

admin2@prosumut