Prosumut
Berita

Monitor Prokes PTM, Rapidin Instruksikan 3 Pilar PDIP

PROSUMUT – Tiga Pilar PDI Perjuangan di Sumut yaitu Kepala/Wakil Kepala Daerah, Anggota DPRD dan Pengurus Partai di seluruh tingkatan diinstruksikan untuk mengawasi, mengontrol, dan memonitoring seluruh pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai tahun ini di daerah-daerah non PPKM level 4.

Pelaksanaan PTM itu harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai rekomendasi WHO.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon yang didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendaraha DPD Meriahta Sitepu dan seluruh pengurus DPD Partai pada acara Rakor gelombang kedua antara DPD dan DPC Partai se-Sumut di Kantor DPD Partai Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat 3 September 2021.

“Penting sekali bagi kita bahwa pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka ini berlamgsung sesuai dengan protokol kesehatan, jangan sampai PTM ini menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 yang sudah mulai menurun di Sumut, karena itu saya intruksikan tiga pilar partai aktif dalam memonitoring PTM tersebut sesuai Prokes” ujar Rapidin.

Selanjutnya, mantan Bupati Samosir tersebut menyatakan bahwa monitoring PTM ini sesuai dengan Prokes Covid-19 sesuai dengan ideologi dan semangat ibu Ketum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang begitu tangguh dalam memimpin partai sebesar PDI Perjuangan untuk kepentingan rakyat Indonesia

“Ibu Ketum mewarisi semangat, prinsip dan komitmen yang kuat dalam membangun bangsa sesuai dengan Ideologi Pancasila karena ruh Bung Karno melekat dalam jiwanya, keteguhan ideologi itu juga harus tercermin dalam perbuatan, prilaku dan berbagai kebijalan dan keputusan di tiga pilar partai,” lanjutnya.

Menurut Rapidin, api perjuangan yang diwariskan oleh Bung Karno harus terus kita lanjutkan untuk terus memperjuangkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat berdasakan semamgat pancasila.

Semangat Bung karno harus diimplementasikan sampi ke akar rumput dan salah satu tempat aktivitas akat rumput itu ada dalam dunia pendidikan yang harus diselamatkan.

Rakor gelombang kedua ini diikuti oleh 6 DPC yaitu Asshan, Batubara, Tanjung Balai, Nias Utata, Gunung Sitoli dan Dairi.

Enam DPC tersebut menyampaikan bahwa mesin partai telah siap untuk melakukan konsolidasi dalam rangak menjemput kemenangan pada Pamilu tahun 2024. (*)

Editor: Val Vasco Venedict 

 

Konten Terkait

Negara Ini Paksa Google & Facebook Bayar Media

valdesz

Meryl Pertanyakan Sikap Demokratis Gubsu

Editor prosumut.com

Rakor PDIP se-Sumut Gelombang IV, Rapidin: Petugas Partai Wajib Turun ke Bawah!

Editor prosumut.com