Prosumut
Rilis & Seremoni

Serahkan Bibit Durian di Desa Laembentar, Bupati : Jangan Tebang Pohon

PROSUMUT – Dalam kunjungannya ke Desa Lae Mbentar Kecamatan Pagindar, Bupati Pakpak Bharat mengingatkan warga untuk tidak menebang serta menjual pohon durian yang tumbuh subur di Desa ini. Hal ini dia sampaikan untuk menjaga kelestarian tanaman durian serta menjadikan tanaman buah yang menjadi primadona ini sebagai komoditi unggulan Desa Lae Mbentar.

“Saya minta agar diterbitkan Peraturan Desa mengenai hal ini, agar tidak lagi sembarangan menebang pohon durian apalagi untuk diperjual belikan, durian ini ini akan kita jadikan sebagai komodity unggulan dari Desa ini ( Lae Mbentar ), oleh karenanya mari sama-sama kita jaga dan lestarikan, durian ini sangat diminati di berbagai belahan dunia, ini adalah sebuah peluang bisnis yang sangat besar buat kita di Desa ini,” ungkap Bupati menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Bupati bersama Ketua TP PKK didaulat untuk menanam pohon durian unggul varietas unggul di halaman Kantor Kepala Desa Lae Mbentar.

“Tanaman durian yang kita tanam hari ini adalah jenis tanaman unggul dan cepat berbuah, kualitas daging buahnya juga tebal dan enak, paling lama tiga tahun kalau dirawat dengan baik pohon durian ini akan menghasilkan buah,” ungkap Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat Maringan Bancin, ST, MT saat mendampingi Bupati dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini Bupati bersama Ketua TP PKK juga menyerahkan bantuan bibit durian serupa kepada warga Desa Lae Mbentar. Total 200 batang durian jenis unggul disebar di Desa ini dan diharapkan sudah akan berbuah dalam usia tiga tahun kedepan.

“Mudah-mudahan tiga tahun dari sekarang kita bisa nikmati buah durian dari apa yang kita tanam hari ini,” ucap Bupati menyampaikan harapannya. (*)

 

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

PZ Cussons Berpartisipasi di Acara PERDOSKI

Pro Sumut

Gubernur Optimis Gandeng Tangan Bangun Sumut

Editor prosumut.com

Wakil Bupati : Semua Orang Harus Terlibat Upaya Penanggulangan Covid-19

Editor prosumut.com