Prosumut
Kriminal

Wartawan Medan Disiram Air Keras, Diduga Karena Berita

PROSUMUT – Wartawan sekaligus pimpinan media online lokal (jelajahperkara.com) di Medan, disiram air keras dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor di Simpang Selayang, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu malam 25 Juli 2021.

Akibatnya, korban yang diketahui bernama Persada Bhayangkara Sembiring ini mengalami luka bakar di wajahnya. Disebut-sebut, motif penyiraman air keras terhadap korban diduga berkaitan dengan pemberitaan kasus perjudian yang diberitakan di media korban.

Peristiwa itu terjadi di Rumah Makan BPK Tesalonika Jalan Jamin Ginting sekitar pukul 21.40 WIB. Semula, korban menunggu seseorang berinisial HST karena sudah janjian untuk bertemu sebelumnya.

Setelah menunggu cukup lama, HST tak kunjung datang. Tak berselang lama, tiba-tiba dua orang pria tak dikenal yang berboncengan sepeda motor mendekati korban. Tanpa berkata apa-apa, pria yang duduk diboncengan langsung menyiramkan air keras ke wajah korban.

Tak pelak, korban pun berteriak kesakitan dan meminta pertolongan. Sementara kedua orang tak dikenal tersebut langsung kabur.

Korban menghubungi rekannya, Bonni T Manullang untuk datang ke lokasi dan meminta pertolongan. Bonni kemudian bergerak cepat dan datang ke lokasi. Bonni kemudian membawa korban ke RSUP H Adam Malik.

Menurut Bonni, kasus penyiraman air keras tersebut telah dilaporkan ke polisi Kuat dugaan, motifnya terkait dengan suatu pemberitaan tentang tindak pidana perjudian dan juga HST.

“Menurut cerita korban mengarah ke sana, dan menduga motifnya seperti itu terkait pemberitaan tindak pidana perjudian. Korban juga yakin ada berkaitan dengan HST. Karena, dari mana tahu kalau dia (korban) di situ, kalau bukan dari HST,” ujar Bonni.

Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki pelaku di balik penyiraman yang diduga air keras terhadap korban.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Masih kami lidik (selidiki) pelakunya. Saksi-saksi kami periksa, CCTV  kami analisis dan 9 orang saksi telah diminta keterangannya,” ujar Rafles. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Artis FTV Diduga Gunakan Surat Palsu

admin2@prosumut

Edarkan Sabu, Dua Residvis Didor

Editor prosumut.com

Sidang Bandar Narkoba Kampung Kubur, Saksi: Zakir Ditangkap Hasil Pengembangan

Ridwan Syamsuri