Prosumut
Pemerintahan

Dinkes Sumut Sembelih Delapan Ekor Hewan Kurban

PROSUMUT – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Hari Raya Idhul Adha Tahun 1442 H/2021 M yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021 melaksanakan pemotongan 8 ekor Lembu kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman kantor dinas tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang turut berqurban mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

“Tahun ini merupakan tahun kedua di masa pandemi Covid-19. Walaupun ditengah pandemi, Alhamdulillah, jumpah hewan qurban hari ini 8 ekor Lembu, meningkat dari tahun sebelumnya 6 ekor Lembu,” ujar Aris yang menyaksikan pemotongan hewan qurban.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. “Hadiahkan qurban terbaikmu ditengah pandemi. Ikhlad berqurban karena Allah,” tutur Aris yang juga Sekretaris dinas kesehatan Sumut ini.

Sementara ketua panitia pelaksana Teguh Supriyadi menyampaikan, 8 ekor lembu beradal dari 56 pequrban. Sebanyak 640 paket yang akan dibagikan kepada ASN dilingkungan dinas kesehatan Sumut, tenaga kontrak, masyarakat sekitar kantor dinas kesehatan dan petugas dari UPT dinkes Sumut.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Untuk masyarakat, dagingnya diantar. Diharapkan kegiatan ini berlangsung dengan baik ditengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp

Foto            :

Konten Terkait

Plt Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Rakorpem

Editor Prosumut.com

Pemko Medan Sosialisasikan Sistim Monitoring Anggaran

Editor prosumut.com

Safari Ramadhan Asahan Digelar Siang, Ini 10 Pesan Bupati

admin2@prosumut