Prosumut
Pemerintahan

Camat Medan Polonia Nonaktifkan Sementara Kepling 2 Sarirejo

PROSUMUT – Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe, mengatakan bahwa dirinya menonaktifkan sementara Kepling 2 Kelurahan Sarirejo, Winta Pratama Sitepu.

Penonaktifan tersebut dilakukan untuk mengatasi dan menyelesaikan gejolak yang terjadi di masyarakat lingkungan 2, kelurahan tersebut, yang menolak pengangkatan Winta sebagai Kepling.

“Penonaktifan sementara Kepling 2 ini merupakan tuntunan beberapa warga yang keberatan, yang bersangkutan diangkat menjadi Kepling,” kata Amran Sanusi Rambe, kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan DC Barito, Senin 19 Juli 2021.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Dilanjutkan Amran, penonaktifan sementara ini dilakukan supaya tidak ada terjadi kerumunan dalam penolakan maupun demonstrasi terkait keberatan beberapa warga lingkungan 2 Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia tentang pengangkatan Kepling selama PPKM Darurat di Kota Medan.

“Kita tidak ingin ada kerumunan terjadi di wilayah Kecamatan Medan Polonia selama PPKM darurat di Kota Medan ini, termasuk di wilayah lingkungan 2 Kelurahan Sarirejo,” bilang Amran.

Langkah ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19 akibat kerumunan. Mengingat di kelurahan tersebut, beberapa warga dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Medan Polonia tetap disiplin menjaga protokol kesehatan selama PPKM Darurat, khususnya jaga jarak.

Sementara, Tim Verifikasi (kepala lingkungan) Kecamatan yang juga Kepala Seksi Trantib Medan Polonia, Ody Sinaga menambahkan bahwa saat pengusulan Kepling, tidak terjadi gjolak dan masalah yang di masyarakat, baik dalam hal keamanan dan ketertiban.

Namun penolakaan beberapa warga itu terjadi pada saat setelah pengangkatan saudara Winta Pratama Sitepu sebagai Kepling 2 Kelurahan Sarirejo.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Tim verifikasi sangat menyayangkan sekali kenapa setelah diangkat saudara Winta Pratama Sitepu sebagai Kepling 2 Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia timbul gejolak,” bilangnya.

Dilanjutkannya, bahwa padahal Kepling 2 Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia tersebut di cek kelapangan sudah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. (*)

 

Reporter : Sanjaya Lubis
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Hadiri Pesta Tahunan, Bupati dan Ketua TP PKK Langkat Serahkan Tali Asih

Editor prosumut.com

Media Reklame tak Bayar Pajak di Rantauprapat Ditertibkan

Editor Prosumut.com

Ribuan Warga Semarakkan Hari Kemerdekaan di Langkat

Editor prosumut.com