Prosumut
Kesehatan

Pengusaha Rumah Makan Diimbau Tak Layani Pembeli di Tempat

PROSUMUT – Polsek Medan Timur bersama Koramil 02/MT, unsur kecamatan dan aparatur Pemko Medan kembali melakukan sosialiasi Pemberlakuan Pembatasan Kebiasaan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada pelaku usaha rumah makan, Kamis 15 Juli 2021.

Dalam sosialisasi tersebut, para pengusaha tersebut diimbau tak melayani pembeli makan di tempat. Dengan cara humanis, petugas gabungan langsung menjumpai pemilik usaha kuliner agar bangku dan meja ditiadakan.

BACA JUGA:  Medan Minta Jatah Tambahan Vaksin Covid-19

“Kita tidak melarang membuka usahanya. Akan tetapi, tetap mengikuti ketentuan jangan melayani pembeli makan di tempat. Kursi dan meja untuk pembeli disimpan dulu ya,” ujar salah seorang personel Polsek Medan Timur, Bripka Munthe, saat melakukan sosialisasi ke pelaku usaha warung dan kafe yang masih buka di seputaran Jalan Alfalah dan Mustofa, Kecamatan Medan Timur.

BACA JUGA:  Sumut Terima 253.500 Dosis Vaksin Covid-19

Saat sosialisasi itu juga, petugas masih mendapatkan sejumlah warga yang masih tetap makan di warung. Petugas langsung mengimbau untuk meninggalkan lokasi guna menghindari kerumunan.

Setelah mendapatkan imbauan dari petugas, pemilik kafe di Jalan Mustafa, Aulia Siregar, memilih menutup usahanya. “Ya kita tutup. Ini demi kepentingan bersama,” ujar Aulia.

Sementara itu, sebelum bergerak melakukan sosialisasi, petugas gabungan melakukan apel di Mako Polsek Medan Timur. Apel itu dipimpin langsung oleh Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sumut AKBP J Naibaho, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin dan Danramil 02/MT Kapten B Sembiring.

BACA JUGA:  Medan Minta Jatah Tambahan Vaksin Covid-19

“Ini hari terakhir kita mengimbau dan belum memberikan sanksi atau tindakan terhadap pemilik usaha. Ingat kita mengimbau dengan cara humanis,” kata Arifin. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Hampir 300 Kasus Baru Sehari

Editor prosumut.com

Brimob Polda Sumut Semprotkan Disinfektan ke Terminal Pinang Baris

Editor Prosumut.com

November, Sumut Akan Lakukan Imunisasi Covid-19 

Editor Prosumut.com