Prosumut
Public Service

Plaza Millenium Wajibkan Pegawai Divaksin Covid-19

PROSUMUT – Manajemen Plaza Millenium menerapkan aturan wajib vaksin Covid-19 bagi pegawai atau pekerja. Apabila tidak mengikuti aturan, maka diminta untuk mengundurkan diri.

“Apabila pegawai atau SPG belum juga divaksin, maka kami tidak memperkenankan masuk ke dalam gedung dan diminta untuk resign atau mengundurkan diri. Jangan gara-gara satu orang tidak divaksin, kena semuanya,” kata Pimpinan Plaza Millenium ICT Center Medan, Herri Zulkarnain, belum lama ini.

Herri menargetkan, pada bulan Juli ini 100 persen pegawai yang bekerja di Plaza Millenium harus sudah divaksin corona. “Sampai saat ini, sudah 40 persen pekerja yang sudah divaksin,” ucapnya.

Menurut Herri, vaksinasi Covid-19 yang digaungkan pemerintah saat ini dapat membantu percepatan ekonomi karena bertujuan untuk herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Kita juga membuat kebijakan yaitu menyiapkan angkutan bus bagi pegawai atau SPG Plaza Millenium yang belum divaksin. Artinya, mereka akan diantar-jemput menggunakan bus ke sentra vaksinasi Covid-19. Tidak ada alasan bagi pegawai dan SPG sulit mendapatkan layanan vaksinasi karena sudah banyak tempat layanannya,” sambung Herri.

Dia menyebutkan, kebijakan vaksinasi Covid-19 yang diberlakukannya dapat juga diterapkan di pasar tradisional.

“Kalau pedagang di pasar tidak divaksin, maka tidak boleh berjualan. Begitu juga apabila pedagang maupun pembeli tidak pakai masker atau tidak menerapkan protokol kesehatan, maka harus keluar dari pasar,” sebutnya.

Herri menambahkan, vaksinasi corona demi kebaikan bersama, sehingga pihak swasta harus turut serta membantu pemerintah.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pelaku usaha, perusahaan swasta dan lainnya, untuk mendorong karyawan atau keluarganya untuk divaksin,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Instruksikan Puskesmas Stungkit Beroperasi

Editor Prosumut.com

Imigrasi Medan Berlakukan Aplikasi APAPO Secara Nasional

Ridwan Syamsuri

Mushola Hingga Fasilitas Khusus Difabel, Akan Ada di Pasar Kampung Lalang

Editor prosumut.com