Prosumut
Pemerintahan

Penertiban PPKM Darurat di Medan Timur, Petugas dan Pengusaha Bersitegang

PROSUMUT – Petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Pariwisata Kota Medan, Satpol PP, Brimob Polda Sumut dan unsur kecamatan melakukan penertiban terhadap pelaku usaha non esensial dan non kritikal yang dinilai tidak mematuhi aturan PPKM Darurat di Jalan Krakatau, Medan Timur, Selasa siang 13 Juli 2021. Dalam penertiban tersebut, petugas sempat bersitegang dengan pengusaha rumah makan Aneka Kerang.

Awalnya, petugas gabungan menyisir warung makan tersebut yang beradan di Jalan Krakatau simpang Jalan Bukit Barisan. Penertiban dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Petugas gabungan sempat mendapat perlawanan dari pemilik warung karena tak mau ditertibkan. Selain itu, pemilik warung juga masih melayani pelanggan makan di tempat.

Namun, ketegangan tak berlangsung lama karena pemilik usaha akhirnya mengikuti penerapan PPKM Darurat.

“Kami dari Polsek Medan Timur bersama petugas gabungan lainnya datang untuk mengingatkan pelaku usaha agar tetap mematuhi PPKM Darurat. Silahkan buka, tapi tidak diperbolehkan untuk makan dan minum di tempat. Artinya, makanan dibawa pulang,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu J Simamora.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Di samping itu, petugas juga meminta agar pengelola warung makan kerang  menurunkan spanduk yang mereka buat. Sebab spanduk tersebut bertuliskan ‘Jam buka 12.00 sampai pukul 17.00 makan di tempat dan pukul 12.00 hingga 20.00 WIB take away’.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

Sementara, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, penertiban yang dilakukan sifatnya masih imbauan.

“Di hari kedua PPKM Darurat, kita lakukan imbauan pada sektor esensial sambil mengecek pelaku usaha non esensial yang sebelumnya telah kita beri imbauan, apakah dilaksanakan atau tidak. Jadi,npada hari keempat atau tanggal 15 Juli 2021 nanti baru kita lakukan penindakan,” ujar Arifin. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pusat Perbelanjaan Jangan Nafsu Kali Mau Banyak Dapat Duit

admin2@prosumut

Safari Ramadan Pemkab Asahan Diselingi Imbauan Doa Bersama

admin2@prosumut

Dubes Ceko Kagumi Keindahan Pariwisata Sumut

Editor prosumut.com