Prosumut
Pemerintahan

Stok Kurang, Vaksinasi Covid-19 di Medan Vakum

PROSUMUT – Pelaksanaan vaksinasi dosis satu bagi orang dewasa terpaksa vakum atau ditutup sementara oleh Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan (Dinkes Medan).

Hal ini lantaran stok vaksin kurang atau tidak cukup jika terus digunakan. Karena itu, vaksinasi corona khusus di Kota Medan difokuskan untuk dosis dua.

“Kita tunda dulu kelanjutan vaksin dosis satu karena stoknya kurang. Stoknya belum datang, sehingga kita utamakan dulu dosis kedua. Mudah-mudahan besok masuk lalu akan langsung kita laksanakan lagi dosis pertama,” ujar Plt Kadis Kesehatan Medan, Syamsul Arifin Nasution, Senin 12 Juli 2021.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Kata Arifin, selain menunggu kedatangan stok vaksin dari Jakarta, seluruh layanan vaksin dosis satu ditutup sementara agar tidak membuat masyarakat kecewa.

“Kita tutup dulu layanannya sampai nanti stok vaksinnya datang, jenisnya masih sama yaitu vaksin Sinovac. Kita sudah minta juga ke provinsi (Dinas Kesehatan Sumut), namun memang stok belum ada. Infonya yang saya dapat, vaksin didahulukan untuk Pulau Jawa dan Bali dulu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Syamsul menyebutkan, capaian vaksinasi di Medan untuk dosis satu sudah hampir mencapai 50 persen. Sedangkan Dosis dua baru mencapai hampir 40 persen.

“Ini sudah capaian yang baik, sebab untuk Indonesia, Kota Medan termasuk yang cukup tinggi capaian vaksinasinya. Bahkan percepatan ini dipicu karena dilaksanakannya vaksinasi massal di Kota Medan,” tukasnya. (*)

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pjs Bupati Labuhanbatu Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Gelugur

Editor Prosumut.com

Temuan Beras Bulog Berbau Diuji di Laboratorium

Editor prosumut.com

Bakti Kesehatan Bermartabat Gelar Pelayanan Gratis di Tapsel dan Madina

Editor Prosumut.com