Prosumut
Berita

Gandeng IMM & KNPI, Hendra: Perangi Narkoba Jihad Semua PIhak!

PROSUMUT –  Dengan misi efektivitas sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya,  Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut Hendra Cipta, SE menggandeng IMM Medan dan IMM Deli Serdang dalam acara bertajuk serupa di di Sufi’s Cafe, Deli Serdang, Selasa 29 Juni 2021.

Momentum ini sekaligus dimanfaatkan Hendra untuk mencegah kader -kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Medan dan Deli Serdang untuk menjauhi narkoba.

Dikatakannya, narkoba akan merusak kesehatan dan otak generasi terutama mahasiswa. Hendra mendorong kader IMM untuk meningkatkan kualitas dirinya dengan banyak membaca buku.

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

Hendra mengungkapkan, peredaran gelap narkotika di Sumut  saat ini semakin bebas dan mengkhawatirkan, sehingga diperlukan peran seluruh pihak untuk menekan angka peredaran narkotika.

“Cara mereka juga dalam modus operandinya semakin banyak demi meloloskan barang ini (narkotika). Kita harus mawas diri, lindungi keluarga maupun lingkungan sekitar kita agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan. Peeang terhadap narkoba membutuhkan jihad semua pihak,” ungkapnya.

Upaya edukasi yang dilakukan Hendra tersebut bagian dari mewujudkan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Perda Nomor 1/2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

Ia mengimbau dan mengajak semua elemen, khususnya organisasi kepemudaan, untuk mencegah dini bahaya penyalahgunaan narkoba, minimal diri sendiri, di lingkungan kerja, dan lingkungan tempat tinggal.

“Kader-kader IMM kelak akan jadi pemimpin. Jadilah pemimpin yang berkualitas, bukan asal-asalan. Salah satunya dengan cara meng-upgrade kemampuan diri dengan banyak membaca buku,” ujarnya.

BACA JUGA:  Percepat Program Vaksinasi, Hari ini PDIP Sumut Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2

Hendra mengingatkan, gerakan-gerakan mahasiswa harus berkualitas dan berisi. Bukan asal-asalan sekedar turun ke jalan tanpa ada isinya. Mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan solusi-solusi konkret untuk menghadapi permasalahan bangsa, terutama permasalahan di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Hendra didampingi oleh Ketua KNPI Sumut Ahmad Khairuddin dan pengurus dan pimpinan Perempuan PAN Sumut, dan organisasi sayap PAN Sumut. (*)

Editor : M. Iqbal  

Konten Terkait

Messenger Rooms, Aplikasi yang Bakal Geser Popularitas Zoom

valdesz

Ketua DPRD Sumut Desak Pemprov Sumut Bangun RSKO

Editor prosumut.com

Dipecat Sepihak, Buruh PT BIA Mengadu ke Fraksi PDIP Sumut

Editor prosumut.com