Prosumut
Pemerintahan

Bupati Batubara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

PROSUMUT – Demi mempercepat target vaksinasi, perlunya beberapa strategi yang baik yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir Zahir saat rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19, di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Rabu 23 Juni 2021.

Turut hadir Sekda Sakti Alam Siregar, Asisten II Sahala Naingolan, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi, Dirut RSUD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Batubara.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

Bupati menambahkan, satu strategi pencapaian vaksinasi diantaranya, untuk lansia akan tetap di jemput dari Desa ke Puskesmas. Dan perlu penambahan tim vaksinator di tiap puskesmas.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

“Bagi masyarakat penerima vaksin, di harapkan Camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mendata para lansia penerima vaksin,” tukasnya.

Sementara Kadis Kesehatan, Wahid Khusyairi mengatakan sesuai dengan sasaran Komite  Penanganan Covid-19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Batubara per 21 Juni sebanyak 64.828, terdiri dari Pelayanan Publik, Nakes dan Lansia.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Kabupaten Batubara memiliki 34 Tim Vaksinator yang terdiri dari 2 Tim dari masing-masing puskesmas. Dan akan di tambah dengan Tim Vaksinator yang sedang dilatih,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pjs Ketua TP PKK Medan Ajak Terapkan PHBS

Editor Prosumut.com

KPK Minta Pengembang Serahkan PSU Kepada Pemko Medan

Editor Prosumut.com

Menteri BUMN Diminta Evaluasi Serahkan Lahan ke Pihak Swasta

valdesz