Prosumut
Pemerintahan

Ketua TP PKK Batubara Lakukan Pembinaan Desa PHBS

PROSUMUT – Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir disambut dengan senam sehat lansia dan tari persembahan dari anak – anak Desa Sipare-pare. Kali ini dirinya melakukan pembinaan kepada desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Kecamatan Airputih, Selasa 22 Juni 2021.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Dalam sambutannya, Maya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sipare-pare yang telah memberikan sambutan hangat dan meriah. Namun yang terpenting dari pembinaan tersebut adalah penerapan hidup bersih dalam lingkungan keluarga, tetangga dan desa.

“Karena jika kehidupan sudah bersih pasti akan menjadi kehidupan yang sehat,” ujar Maya didampingi Camat Air Putih Khaidir Lubis.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Sebagai perwakilan lomba desa PHBS kata Maya, Desa Sipare-pare perlu inovasi kader TP-PKK. Karena hal itu merupakan poin penting dalam perlombaan. Dan menerapkan tempat cuci tangan di dusun-dusun, dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

“Saya berharap kepada kader TP PKK Desa Sipare-=pare agar terus berkoordinasi dengan PKK kecamatan dan kabupaten,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Rahman

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Terima Award Bukit Barisan 2019

Editor prosumut.com

4 Kadis Baru di Pemko Medan Dilantik

Ridwan Syamsuri

Ranperda Pinjaman Daerah Disetujui Jadi Perda Kota Medan

Editor Prosumut.com